Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Tipe Active Debate Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti (Studi Di SMAN 4 Kota Serang)

Salamah, Ummu (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Tipe Active Debate Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti (Studi Di SMAN 4 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB)
[img] Teks
Lampiran depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (279kB)
[img] Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (408kB)
[img] Teks
BAB 2.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (614kB)
[img] Teks
BAB 3.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB)
[img] Teks
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (558kB)
[img] Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (261kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (373kB)

Abstrak

Ummu Salamah, NIM : 161210053. 2020. Judul Skripsi :”Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Tipe Active Debate Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti”(Studi Di SMAN 4 Kota Serang) Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. kurangnya penerapan model pembelajaran membuat siswa kurang antusias dan cenderung jenuh pada saat proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket minat bejar siswa yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran tipe active debate terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMAN 4 Kota Serang. Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 25 siswa kelompok kelas eksperimen dan 25 siswa kelompok kelas kontrol. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah : berdasarkan analisis data hasil penelitian dengan menggunakan perhitungan uji koefisien korelasi diperoleh hasil sebesar 0,94. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran tipe active debate terhadap minat belajar siswa terdapat pengaruh yang sangat kuat, berdasarkan perhitungan menggunakan persamaan regresi diperoleh hasil pengaruh yang positif. berdasarkan perhitungan uji hipotesis (uji T) memperoleh hasil thitung lebih besar daripada ttabel (15,865 ˃ 1,684) yang berarti signifikan. Adapun perhitungan koefisien determinasinya adalah 89% pengaruh penerapan model pembelajaran active debate terhadap minat belajar siswa. sedangkan 11% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Model Pembelajaran Tipe Active Debate, Minat Belajar Siswa, Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 07:43
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 07:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6636

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.