Pengaruh Penggunaan Metode Sosiodrama Terhadap Kemampuan Membaca Puisi Siswa SD (Pre Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V SD Negeri Banjar Agung 4 Cipocok Jaya Kota Serang)

Anggraeni, Anggi (2021) Pengaruh Penggunaan Metode Sosiodrama Terhadap Kemampuan Membaca Puisi Siswa SD (Pre Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V SD Negeri Banjar Agung 4 Cipocok Jaya Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (74kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (477kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (235kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (389kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (312kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Anggi Anggraeni, NIM 152400832. “Pengaruh Penggunaan Metode Sosiodrama Terhadap Kemampuan Membaca Puisi Siswa SD (Pre Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V SD Negeri Banjar Agung 4 Cipocok Jaya Kota Serang)”. Kemampuan membaca puisi siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia masih rendah di Kelas V SD Negeri Banjar Agung 4 Cipocok Jaya Kota Serang hal ini di sebabkan kurangnya siswa dalam konsep membaca puisi sehingga mengakibatkan kemampuan pemahaman membaca puisi masih rendah, kurangnya motivasi siswa dalam berpuisi, guru lebih dominan menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran, guru belum memanfaatkan metode dalam pembelajaran Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan membaca puisi siswa SD kelas V apakah melalui metode sosiodrama dapat meningkatkan kemampuan membaca puisi siswa SD Kelas V SD Negeri Banjar Agung 4 Cipocok Jaya Kota Serang Tahun 2019?. Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dinilai siswa setelah mendapatkan perlakuan (Treatment), nilai sesbelumnya mendapatkan pelakuan pada Pretest dengan nilai rata-rata 46,7, sedangkan setelah diberikan perlakuan pada nilai posttest siswa mendapatkan nilai rata-rata menjadi 66,3. Hal ini menunjukkan bahwa nilai hasil belajar siswa menjadi lebih baik dengan menggunakan Sosiodrama dalam proses pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Metode Sosiodrama, dan Kemampuan Membaca Puisi.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 04:30
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 04:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6620

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.