Solihat, Solihat (2021) Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Volume Kubus Dan Balok (PTK di Kelas V MI Tarbiyatul Mubtadiin Kec.Padarincang Kab.Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (99kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (524kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (232kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (351kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (244kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (575kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Solihat. 161240057. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Volume Kubus Dan Balok (PTK di Kelas V MI Tarbiyatul Mubtadiin Kec.Padarincang Kab.Serang) Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi volume kubus dan balok dengan menerapkan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) di kelas V MI Tarbiyatul Mubtadiin. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdapat empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes, proyek, pedoman observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian aktivitas siswa yang dapat dilihat pada siklus I masih banyak siswa yang belum aktif berbicara dan menyampaikan pendapat, serta belum terbiasa bekerjasama dalam kelompok, tetapi pada siklus II terjadi perubahan siswa menjadi lebih aktif dan tidak malu dalam berpendapat dan antusias dalam mengerjakan proyek yang diberikan. Selain perubahan aktivitas siswa, hasil belajar siswapun mengalami peningkatan, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas pada pra siklus (22,55), siklus I (55), siklus II (72,73). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model PjBL dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran PjBL, Hasil Belajar, Matematika. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Apr 2021 03:53 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2021 03:53 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6613 |
Actions (login required)
Lihat Item |