Implementasi Strategi Pembelajaran Team Quiz Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Mendengarkan Cerita Rakyat (Penelitian Kualitatif pada pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Al-Khairiyah Pengampelan)

Umiyati, Uum (2021) Implementasi Strategi Pembelajaran Team Quiz Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Mendengarkan Cerita Rakyat (Penelitian Kualitatif pada pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Al-Khairiyah Pengampelan). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (73kB)
[img] Teks
BAGIAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (345kB)
[img] Teks
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (190kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (366kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (271kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB)

Abstrak

uum umiyati. NIM: 152400790. 2019. Implementasi Strategi Pembelajaran Team Quiz Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Mendengarkan Cerita Rakyat (Penelitian Kualitatif pada pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Al-Khairiyah Pengampelan). Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskriptif dari implementasi strategi team quiz untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam materi mendengrkan cerita rakyat pada pelajaran Bahasa Indonesia. Dalam penelitian ini, subjek terdapat 30 siswa. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, siswa dan guru, dan dokumentasi. Observasi digunakan untuk mengetahui keadaan siswa dan kondisi belajar siswa, dan wawancara digunakan untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi implementasi strategi team quiz. Metode analisis yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini dalam pembelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI al-khairiyah pengampelan diperoleh hasil bahwa guru Bahasa Indonesia kelas V dalam menerapkan pembelajaran strategi team quiz sudah menerapkan langkah-langkah pembelajaran cukup baik dan sesuai dengan teori yang ada dengan dibuktikan dengan siswa aktif dalam berdiskusi dan senang dalam disaat materi mendengarkan cerita rakyat. Guru harus kreatif dalam merancang strategi pembelajaran yang akan diterapkan sehingga tidak terjadi kebosanan dalam diri peserta didik sehingga proses pembelajaran menjadi menyenangkan dan mudah di ingat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 29 Apr 2021 03:22
Perubahan Terakhir: 29 Apr 2021 03:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6607

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.