Nurwati, Nurwati (2021) Pengaruh Implementasi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berwisata Ke Pulau Lima. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (510kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (201kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (645kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (357kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (445kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (163kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nurwati, NIM: 161410143, Judul Skripsi : Pengaruh Implementasi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berwisata Ke Pulau Lima. Keputusan berkunjung wisatawan dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah produk yang menarik, harga yang ditawarkan, tempat yang strategis dan promosi yang luas kempat faktor tersebut mempunyai peranan penting dalam meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan. Bauran pemasaran mempunyai pengaruh dalam menentukan suatu keberhasilan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan wisatawan untuk mengunjungi Objek Wisata Pulau Lima. Rumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana pengaruh produk (product), harga (price), promosi (promotion), lokasi (place) terhadap keputusan wisatawan Pulau Lima.2 Bagaimana pengaruh produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), promosi (Promotion) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Wisata Pulau Lima. Tujuan penelitian: 1. Untuk mengetahui apakah produk(product), harga(price), promosi (promotion, lokasi(place))dapat mempengaruhi keputusan wisata Pulau Lima. 2. Untuk mengetahui apakah produk (Product), Harga (Price), Lokasi (Place), promosi (Promotion) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Wisata Pulau Lima. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh dengan menyebarkan angket kepada wisatawan Pulau Lima dengan jumlah responden sebanyak 87 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validasi, Uji Reliabilitas, Uji deskriptif, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, Uji Multikolonialitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji t ( parsial) Uji F(simultan), Uji Koefisien Determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Variabel produk (X1) tidak berpengaruh atau tidak signifikan terhadap keputusan wisata hal ini bisa dilihat dari signifikasi produk (X1) 0,907>0,05.Nilai t tabel diperoleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 87-4-1= 82. Diperoleh t tabel sebesar 1,98932 . hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung produk lebih kecil dari t tabel sebesar (-0,117<1,98932) tidak terdapat pengaruh variabel produk (X1) terhadap keputusan wisata (Y) secara parsial.Variabel Harga (X2) terdapat pengaruh atau signifikan terhadap keputusan wisata. Hal ini bisa dilihat dari signifikasi Variabel harga (X2) 0,001<0,05.Nilai t tabeldiperoleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 87-4-1= 82. Diperoleh t tabel sebesar 1,98932 . hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung harga lebih besar dari t tabel sebesar (3,521>1,98932) terdapat pengaruh variabel harga (X2) terhadap keputusan wisata (Y) secara parsial.Variabel tempat (X3) tidak terdapat pengaruh atau tidak signifikan terhadap keputusan wisata. Hal ini bisa dilihat dari signifikasi Variabel tempat (X3) 0,067>0,05.Nilai t tabel diperoleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 87-4-1= 82. Diperoleh t tabel sebesar 1,98932. Hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung tempat lebih kecil dari t tabel sebesar (1,858<1,98932) makatidak terdapat pengaruh variabel tempat (X3) terhadap keputusan wisata (Y) secara parsial.Variabel promosi (X4) terdapat pengaruh atau signifikan terhadap keputusan wisata. Hal ini bisa dilihat dari signifikasi Variabel promosi (X4) 0,000<0,05.Nilai t tabel diperoleh dari (α/2=0,05/2=0,025) dan hasil (df=n-k-1= 87-4-1= 82). Diperoleh t tabel sebesar 1,98932. hasil yang didapat pada tabel diatas t hitung promosi lebih besar dari t tabel sebesar (4,596>1,98932) terdapat pengaruh variabel promosi (X4) terhadap keputusan wisata (Y) secara parsial.Berdasarkan pengujian pada tabel diatas dapat dilihat pada nilai Fhitung sebesar 87,010 dengan nilai Ftabel adalah 2,48 sehingga nilai F hitung > Ftabel atau 87,010> 2,48, dan tingkat signifikasi 0,000<0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima, dapat disimpulkan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi(X4), secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisata Pulau Lima.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Bauran Pemasaran dan Keputusan Wisata. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 26 Apr 2021 08:03 |
Perubahan Terakhir: | 26 Apr 2021 08:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6588 |
Actions (login required)
Lihat Item |