Pengaruh Promosi, Pelayanan, Dan Religiusitas Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Kota Tangerang

Haq, Maizani Ainil (2021) Pengaruh Promosi, Pelayanan, Dan Religiusitas Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (524kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (271kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (315kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (506kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (612kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Maizani Ainil Haq, NIM 161420071, judul skripsi Pengaruh Promosi, Pelayanan, Dan Religiusitas Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Kota Tangerang. Belakangan ini perkembankan bank syariah semakin meningkat tiap tahunnya. Ditengah-tengah perkembangannya yang semakin meningkat, perbankan syariah memiliki tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Perbankan syariah dituntut untuk memiliki daya saing agar tidak kalah saing dengan perbankan konvensional. Salah satu point dalam perusahaan adalah berinovasi dalam segala sektor termasuk sektor keuangan, maka dari itu bank syariah harus terus berkembang dalam segala komponen baik produk, fasilitas dan iklan sehingga mampu mendapat perhatian dan loyalitas dari para nasabahnya. Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut : 1) bagaimana pengaruh promosi, pelayanan dan religiusitas terhadap minat nasabah menggunakan bank syariah di Kota Tangerang. 2) bagaimana teori perbankan syariah terhadap minat nasabah menggunakan bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, pelayanan dan religiusitas terhadap minat nasabah menggunakan bank syariah di Kota Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Adapun data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang diajukan kepada nabah bank syariah diKota Tangerang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, variabel promosi (X1) berpengaruh terhadap minat nabah bank syariah di Kota Tangerang, hal tersebut terjadi karena thitung > ttabel (5,288 > 1,98498 ) dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Variabel pelayanan (X2) berpengaruh karena thitung > ttabel (7,647 > 1,98498 ) dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Sedangkan variabel religiusitas berpengaruh karena karena thitung > ttabel (6,852 > 1,98498 ) dengan nilai signifikan 0,000 > 0,05. Hasil pengujian Fhitung menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (31,534 > ) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Karena Fhitung > Ftabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa secara bersamaan (simultan) promosi (X1), pelayanan (X2) dan religiusitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan bank syariah di Kota Tangerang (Y). hasil R square pada penelitian ini diperoleh nilai R square sebesar 0,496 atau 49,6% ini berarti bahwa besarnya pengaruh promosi, pelayanan dan religiusitas terhadap minat menggunakan bank syariah sebesar 49,6%, sedangkan sisanya sebesar 50,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Promosi, Pelayanan, Religiusitas, Minat Menggunakan Bank Syariah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 16 Apr 2021 07:47
Perubahan Terakhir: 16 Apr 2021 07:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6507

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.