Pengaruh Penerapan Model Menulis Berantai Terhadap Keterampilan Menulis Puisi

Anisah, Anisah (2021) Pengaruh Penerapan Model Menulis Berantai Terhadap Keterampilan Menulis Puisi. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (19kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (328kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (252kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (233kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (317kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (215kB)

Abstrak

Anisah. 132400635. 2017. Pengaruh Penerapan Model Menulis Berantai Terhadap Keterampilan Menulis Puisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model menulis berantai dengan menggunakan metode penelitian Kuasi Eksperimen terhadap keterampilan menulis puisi siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V semester II di MIN 1 Serang Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. Responden dalam penelitian ini sebanyak 63 siswa yaitu kelas VA 20 siswa, VB 22 siswa, VC 21 siswa sampel diambil dari jumlah siswa yang dibagi menjadi kelompok kelas eksperimen dan kelompok kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis akhir, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 81,86 dan kelas kontrol 73,57. Dapat dilihat bahwa nilai rata-rata dari kedua kelompok memiliki perbedaan, dengan hasil rata-rata kelas eskperimen lebih besar dari rata-rata kelas kontrol. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari penelitian ini terdapat pengaruh penggunaan model menulis berantai terhadap keterampilan menulis puisi siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): model menulis berantai, keterampilan menulis puisi.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 08 Apr 2021 02:40
Perubahan Terakhir: 08 Apr 2021 02:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6422

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.