Anisah, Anisah (2021) Pengaruh Penerapan Model Menulis Berantai Terhadap Keterampilan Menulis Puisi. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (19kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (328kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (252kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (246kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (233kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Anisah. 132400635. 2017. Pengaruh Penerapan Model Menulis Berantai Terhadap Keterampilan Menulis Puisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model menulis berantai dengan menggunakan metode penelitian Kuasi Eksperimen terhadap keterampilan menulis puisi siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V semester II di MIN 1 Serang Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang. Responden dalam penelitian ini sebanyak 63 siswa yaitu kelas VA 20 siswa, VB 22 siswa, VC 21 siswa sampel diambil dari jumlah siswa yang dibagi menjadi kelompok kelas eksperimen dan kelompok kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis akhir, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 81,86 dan kelas kontrol 73,57. Dapat dilihat bahwa nilai rata-rata dari kedua kelompok memiliki perbedaan, dengan hasil rata-rata kelas eskperimen lebih besar dari rata-rata kelas kontrol. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari penelitian ini terdapat pengaruh penggunaan model menulis berantai terhadap keterampilan menulis puisi siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | model menulis berantai, keterampilan menulis puisi. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 08 Apr 2021 02:40 |
Perubahan Terakhir: | 08 Apr 2021 02:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6422 |
Actions (login required)
Lihat Item |