Pengaruh Pelayanan Pembayaran SPP Terhadap Kepuasan Nasabah Pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA (Studi pada Mahasiswa Universitas Serang Raya)

Safitri, Rini (2021) Pengaruh Pelayanan Pembayaran SPP Terhadap Kepuasan Nasabah Pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA (Studi pada Mahasiswa Universitas Serang Raya). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I RINI SAFITRI_161420181.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (570kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II RINI SAFITRI_161420181.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (614kB)
[img] Teks
BAB III RINI SAFITRI_161420181.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (585kB)
[img] Teks
BAB IV RINI SAFITRI_161420181.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (677kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V RINI SAFITRI_161420181.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA RINI SAFITRI_161420181.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (391kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Rini Safitri, NIM : 161420181, Judul Skripsi : Pengaruh Pelayanan Pembayaran SPP Terhadap Kepuasan Nasabah Pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA (Studi pada Mahasiswa Universitas Serang Raya Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Penelitian ini dilatarbelakangi karena nasabah semakin kritis, mereka tidak akan tinggal diam apabila merasa tidak memperoleh kepuasan sebagaimana yang diharapakan atau dijanjikan atas jasa yang diperolehnya. Tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistem penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan nasabah, meminimalkan biaya dan waktu serta memaksimalkan pelayanan terhadap populasi sasaran. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA?. 2). Seberapa besar pengaruh pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui pengaruh pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA. 2). Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasan nasabah pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana, di mana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasan nasabah yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas dan heteroskedastisitas. Serta menggunakan uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Kesimpulannya pengujian hipotesis pelayanan pembayaran SPP diketahui nilai thitung > ttabel (14,105 > 1,99006) dengan demikian maka terdapat pengaruh positif antara pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasaan nasabah pada BRI Syariah Kantor Kas UNSERA. Setelah dilakukan analisis secara statistik diketahui bahwa persamaan regresi sederhana Y = 0.025 + 0.440X. Nilai R sebesar 0,845 yang artinya hubungan antara pelayanan pembayaran SPP terhadap kepuasaan nasabah sangat kuat. Nilai R2 yaitu 71,3% hal ini berarti kepuasan nasabah dipengaruhi oleh pelayanan pembayaran SPP sebesar 71,3% dan sisanya 28,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pelayanan Pembayaran SPP dan Kepuasan Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 31 Mar 2021 08:31
Perubahan Terakhir: 31 Mar 2021 08:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6375

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.