Fitria, Anis (2021) Pengaruh Penerapan Metode Multi Sensori Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan (Pre Eksperimen di Kelas I SDN Awilega Kec. Keroncong Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (267kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (374kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (343kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (601kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (147kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Anis Fitria, NIM : 161240051 Judul Skripsi: Pengaruh Penerapan Metode Multi Sensori Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan (Pre Eksperimen di Kelas I SDN Awilega Kec. Keroncong Pandeglang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode multi sensori berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan membaca permulaan pada pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan di kelas I SD Negeri Awilega di Kecamatan Keroncong Kabupaten Pandeglang . Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pre eksperimen dengan desain penelitian pretest posttest one group design. Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas I semester genap tahun pelajaran 2019/2020 di SDN Awilega Kecamatan Keroncong Kabupaten Pandeglang. Sampel yang diambil adalah kelas I dengan jumlah 25 siswa di SDN Awilega. Teknik analisis data yang digunakan adalah menghitung uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca yang diajarkan dengan menggunakan metode multi sensori memperoleh rata-rata nilai posttest 65.34, sedangkan kemampuan membaca sebelum menggunakan metode multi sensori diperoleh rata-rata 45.64. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan membaca permulaan kelas I yang diajarkan dengan menggunakan metode multi sensori lebih tinggi dibanding dengan pembelajaran biasa (konvensional). Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan metode multi sensori berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan membaca permulaan pada pelajaran bahasa Indonesia.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode multi sensori, kemampuan membaca permulaan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Mar 2021 02:05 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mar 2021 02:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6352 |
Actions (login required)
Lihat Item |