Pengaruh Layanan Produk Tabungan Dana Haji Dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung (Study Di BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Labuan )

Arka, Arka (2021) Pengaruh Layanan Produk Tabungan Dana Haji Dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung (Study Di BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Labuan ). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER TESIS ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN TESIS ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (915kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I TESIS - ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (185kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II TESIS - ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (811kB)
[img] Teks
BAB III TESIS - ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (552kB)
[img] Teks
BAB IV TESIS - ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V TESIS - ARKA, S.E.Sy, M.E - SUKSES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (170kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA - SUKSES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (99kB) | Pra Tinjau

Abstrak

ARKA, NIM 172032041, Magister, Ekonomi Syariah, Pengaruh Layanan Produk Tabungan Dana Haji Dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung (Study Di BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Labuan ) Islam ditegakan di atas lima pilar, kelima pilar tersebut adalah syahadat, shalat, puasa, zakat, dan haji. Pilar Islam terakhir yang menjadikan keberislaman seorang Muslim menjadi lebih sempurna adalah jika mampu menunaikan ibadah haji ke dua tanah Suci Makkah dan Madinah. Pelaksanaan pilar Islam yang ke lima ini tidak di wajibkan kepada setiap orang. Hanya mereka yang tergolong mampu dan sanggup saja yang diwajibkan untuk melaksanakannya. Kemampuan dan kesanggupan dimaksud terutama sekali terkait dengan penguasaan ilmu, fisik, dan pembiayaan untuk menunaikan ibadah haji yang memang tidak sedikit. Ibadah haji adalah penyempurnaan dari rukun Islam yang kelima bagi kaum Muslimin kewajiban ini berlaku sepanjang hidupnya. Perumusan Masalah dirumuskan suatu masalah sebagai berikut: 1. Bagaimana layanan produk tabungan dana haji terhadap minat nasabah dalam menabung ?. 2. Bagaimana strategi pemasaran tabungan haji terhadap nasabah dalam menabung? 3. Seberapa besar pengaruh layanan dan strategi pemasaran terhadap minat tabungan dana haji?. Tujuan dari peneletian ini adalah sebagai berikut: 1. Untuk mengetahui layanan produk tabungan dana haji terhadap minat nasabah dalam menabung pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Labuan. 2. Untuk mengetahui strategi pemasaran tabungan dana haji terhadap nasabah dalam menabung Kantor Cabang Pembantu (KCP) Labuan. 3. Untuk mengetahui besar pengaruh layanan dan strategi pemasaran terhadap minat tabungan dana haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dengan dilakukan Uji Validitas dan Reliabilitas Dan uji asumsi klasik di antaranya Uji Multikolonieritas, Uji autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, Uji Normalitas. Kemudian menggunakan Pengajuan Persyaratan Analisis yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dan Pengajuan Hipotesis, Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji f), Koefisien Korelasi (r), Koefisien determinasi (R-Squares). Setelah dilakukan penelitian, diketahui bahwa variabel Variabel Layanan tabungan dana haji (X1) Dari hasi perhitungan yang didapatkan nilai t hitung sebesar 4,131 Dan nilai t tabel adalah 1,671 dengan nilai signifikan 0,000 < 0.05 dan nilai koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,538. Maka dapat dikatakan berpengaruh secara positif dan signifikan antara layanan tabungan dana haji dengan minat nasabah dalam menabung. Variabel Strategi Pemasaran (X2) Dari hasil perhitungan didapatkan nilai t hitung sebesar 1,586. Dan nilai t tabel adalah 1,671 dengan nilai signifikan 0,118 < 0.05 dan nilai koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,216. Maka Ho ditolak artinya bahwa ada berpengaruh secara positif dan signifikan antara Strategi pemasaran dengan minat nasabah dalam menabung menyatakan bahwa, Strategi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dalam menabung. Berdasarkan nilai statistik pada hasil analisis, terlihat bahwa nilai F hitung sebesar 9.840 dengan nilai signifikansi 0.000. karena nilai signifikansi lebih kecil 0.000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel variabel layanan produk tabungan dana haji (X1), strategi pemasaran (X2) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel minat nasabah dalam menabung (Y).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Layanan, Produk Tabungan Dana Haji, Strategi Pemasaran, Minat Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Magister > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Mar 2021 07:36
Perubahan Terakhir: 23 Mar 2021 07:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6293

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.