Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Layanan Sumber Daya Manusia Keuangan Syari'ah Terhadap Perluasan Market Share Perbankan Syari'ah Di Kota Serang (Studi di Bank Syari'ah Mandiri, BNI Syari'ah dan BTN Syari'ah)

Paojah, Ojah (2021) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Layanan Sumber Daya Manusia Keuangan Syari'ah Terhadap Perluasan Market Share Perbankan Syari'ah Di Kota Serang (Studi di Bank Syari'ah Mandiri, BNI Syari'ah dan BTN Syari'ah). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB)
[img] Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (485kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (376kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (227kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (226kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh inovasi produk perbankan syariah dan kualitas SDM keuangan syariah terhadap perluasan market share perbankkan syari’ah di Kota Serang. Metode yang digunakan pada penelitian ini yakni metode kuantitatif menggunakan survei eksplanasi. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Bank Syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BTN Syariah yang ada di Kota Serang pada bulan April - Mei 2020. Penelitian ini menggunakan data dari sumber primer dan sekunder. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisa data kuesioner dari responden sebanyak 90 (Sembilan puluh) orang pada 3 (tiga) perbankan syariah di Kota Serang yang dijadikan objek penelitian yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Cabang Kota Serang, Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Kota Serang, dan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kota Serang. dengan menggunakan skala likert untuk penilaian setiap variable yaitu variable inovasi produk (X1) dan variable kualitas layanan sumber daya manusia (X2) terhadap pangsa pasar / market share (Y) dan melalui uji asumsi klasik serta analisis regresi berganda untuk membuktikan setiap hipotesis penelitian didapatkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh secara signifikan antara inovasi produk perbankan syariah terhadap perluasan market share perbankan syariah di Kota Serang, (2) Terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas layanan sumber daya manusia keuangan syariah terhadap perluasan market share perbankan syariah di Kota Serang, (3)Terdapat pengaruh secara signifikan antara inovasi produk perbankan syariah dan kualitas layanan sumber daya manusia keuangan syariah terhadap perluasan market share perbankan syariah di Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Inovasi Produk, Kualitas Layanan SDM, Market Share, Bank Syariah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: PASCASARJANA > Hukum Ekonomi Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 23 Mar 2021 02:36
Perubahan Terakhir: 23 Mar 2021 02:36
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6288

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.