Janiah, Sintiatul (2021) Pengaruh Pengembangan Produk Mitra Mabrur Plus Terhadap Loyalitas Peserta Asuransi Jiwa Bumiputera Syariah 1912 Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (423kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (310kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (477kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (412kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (594kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (480kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sintiatul Janiah, Nim: 161430098, Judul Skripsi: Pengaruh Pengembangan Produk Mitra Mabrur Plus Terhadap Loyalitas Peserta Asuransi Jiwa Bumiputera Syariah 1912 Cabang Serang. Pengembangan produk sangat erat kaitannya dengan keberhasilan suatu perusahaan dalam usaha meningkatkan penjualannya, hubungan antara pembelian kembali dan kepuasan konsumen memiliki hubungan yang positif. Kepuasan telah meningkat menjadi suatu komoditas, itu hanyalah sebuah proses bukan tujuan akhir. Tujuan akhir dari perusahaan adalah loyalitas pelanggan. Berdasarkan uraian diatas maka rumusan masalah yang ingin dikaji oleh penulis adalah sebagai berikut: 1. Adakah pengaruh antara pengembangan produk Mitra Mabrur Plus terhadap Loyalitas nasabah AJB Bumiputera cabang Serang? 2. Seberapa besar tingkat Loyalitas nasabah terhadap nilai pengembangan produk Mitra Mabrur Plus AJB Bumiputera cabang Serang? Penelitian ini memiliki tujuan yang berkaitan dengan rumusan permasalahan, diantaranya sebagai berikut: 1. Untuk menganalisis pengembangan produk Mitra Mabrur Plus pada perusahaan AJB Bumiputera cabang Serang. 2. Untuk mengetahui tingkat Loyalitas nasabah terhadap produk Mitra Mabrur Plus AJB Bumiputera cabang Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner dan menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan produk yang terdiri dari dimensi kesesuaian dengan spesifikasi, value(nilai), cocok untuk digunakan, dukungan,dan kesan psikologi berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta. Ini dilihat dari nilai koefisien determinasi ( ) sebesar 58.9% variabel loyalitas peserta dapat dijelaskan oleh pengembangan produk, serta hasil pengujian hipotesis diketahui nilai (2.989 > 1,67655) dan nilai sig < yaitu, 0,004 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel pengembangan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas peserta. Artinya diterima dan ditolak. Kesimpulan akhir penelitan pengembangan produk jasa dapat direkomendasikan sebagai masukan bagi pihak perusahaan dalam memperthankan loyalitas peserta.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan Produk, Loyalitas Peserta, Asuransi Syariah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Mar 2021 02:55 |
Perubahan Terakhir: | 19 Mar 2021 02:55 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6276 |
Actions (login required)
Lihat Item |