NURKHOLIFAH, SITI (2017) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN PRE TEST DAN POST TEST DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi di SMAN 5 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.
|
Teks (COVER)
Cover I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (106kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
II IIIABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (80kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I Skripsweet.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (228kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II new.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III Draf Revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (479kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V Draf Revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (208kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (215kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (RIWAYAT HIDUP)
VII RIWAYAT HIDUP.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (151kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Hasil belajar merupakan hasil dari serangkaian kegiatan belajar mengajar. hasil belajar sangat penting dalam pendidikan hal ini dapat menentukan kualitas dari kegiatan pembelajaran itu sendiri, dan siswa yang menjadi objeknya. Oleh karena itu, untuk mencapai hasil belajar yang baik maka perlu strategi, metode, dan teknik evaluasi yang tepat. Sehingga penggunaan strategi, metode, dan teknik evaluasi dapat mendorong cara belajar siswa yang slanjutnya diharapkan adanya meningkatkan hasil belajar yang lebih baik sesuai dengan tujuan pembelajaran. Hasil belajar merupakan hal yang dapat di pandang dari dua sisi yaitu sisi siswa dan dari sisi guru. Dari sisi siswa, hasil belajar merupakan tingkat perkembangan mental yang lebh baik bila dibandingkan pada saat belum belajar, tingkat perkembangan mental tersebut terwujud pada jenis-jenis ranah kognitif, apektif dan psikomotorik. Istilah hasil belajar tersusun atas dua kata, yaitu “hasil” dan “belajar”. Di dalam kamus lengkap bahsa Indonesia dikemukakan “hasil” berarti sesuatu yang di dapat dari jerih payah. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1).Bagaimanakah Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Pre Test dan Post Test pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 5 Kota Serang?; 2).Bagaimanakah Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas X SMAN 5 Kota Serang?; dan 3).Apakah terdapat Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Penggunaan Pre Test dan Post Test dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pndidikan Agama Islam di kelas X SMAN 5 Kota Serang? Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1).Untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan pre test dan post test pada iii mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMAN 5 kota Serang; 2).Untuk mengetahui hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMAN 5 kota Serang; 3).Untuk mengetahui Hubungan Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Pre Test Dan Post Test dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 5 kota Serang. Dalam Penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan analisis korelasi product mommen Adapun sampel berjumlah 99 siswa/i dari jumlah populasi 397 siswa/i kelas X SMAN 5 kota Serang. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara, angket dan tes. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan bahwa Persepsi Siswa tentang Penggunaan Pre Test dan Post Test (Variabel X) dengan Hasil Belajar Siswa (Variabel Y) mempunyai hubungan yang signifikan sebesar 0,71 dengan kategori tinggi. Sedangkan kontribusi antara Persepsi Siswa tentang Penggunaan Pre Test dan Post Test (X) dengan Hasil Belajar (Y) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebesar 50,41%. Adapun kekuranggannya sebesar 49,59% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Persepsi Siswa, Penggunaan Pre Test dan Post Test, pendidikan agama Islam |
Subjek: | 2x0 ISLAM (Umum) > 2x0.02 Islam dan Ilmu Pengetahuan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jul 2017 05:56 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jul 2017 05:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
Lihat Item |