Strategi Pemasaran Agen Dalam Mencapai Target Jumlah Peserta Pada Produk Asuransi Mobilkoe (Studi Pada PT. Bumida Syariah Cabang Serang Tahun 2014-2019)

Fariqoh, Ikoh (2021) Strategi Pemasaran Agen Dalam Mencapai Target Jumlah Peserta Pada Produk Asuransi Mobilkoe (Studi Pada PT. Bumida Syariah Cabang Serang Tahun 2014-2019). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
caver.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (102kB)
[img] Teks
Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (427kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (202kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (257kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (171kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)

Abstrak

Ikoh Fariqoh, NIM :171430089, Judul Skripsi : Strategi Pemasaran Agen Dalam Mencapai Target Jumlah Peserta Pada Produk Asuransi Mobilkoe (Studi Pada PT. Bumida Syariah Cabang Serang). Strategi pemasaran pada dasarnya memberikan arah dalam kaitannya dengan variabel-variabel seperti segmentasi pasar, identifikasi pasar sasaran, positioning, elemen bauran pemasaran, dan biaya bauran pemasaran. Dalam peranan strategisnya, pemasaran mencakup setiap usaha untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dengan lingkungan dalam rangka mencari pemecahan atas masalah yang terjadi. Berdasarkan latar belakang diatas, perumusan masalah penelitian ini adalah : 1) bagaimana strategi pemasaran agen yang di terapkan oleh PT. Bumida Syariah Cabang Serang dalam memasarkan produk asuransi mobilkoe? 2) bagaimana perkembangan jumlah peserta pada produk asuransi mobilkoe? 3) bagaimana pandangan teori asuransi mengenai standard operating procedure (SOP)? Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui strategi pemasaran agen yang di terapkan dalam memasarkan produk asuransi mobilkoe, 2) untuk mengetahui perkembangan jumlah peserta pada produk asuransi mobilkoe. 3) untuk mengetahui pandangan teori asuransi mengenai standard operating procedure. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu dengan menggambarkan hasil pengamatan dan wawancara secara langsung dan melakukan penganalisaan, serta membuat sebuah kesimpulan berdasarkan hasil pembahasan dengan mengembangkan hasil wawancara dan observasi yang dilakukan peneliti yang di uraikan dalam kata-kata. Dapat disimpulkan bahwa yang pertama strategi pemasaran agen ang di terapakan oleh Bumida Syariah Cabang Serang dalam memasarkan produk asuransi mobilkoe yaitu dengan menggunakan agen/mitra kerja serta menggunakan media online dan offline. Kedua, perkembangan jumlah peserta pada produk asuransi mobilkoe mengalami kenaikan disetiap tahunnya, walaupun hanya sedikit.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran Agen, Target, Produk Asuransi Mobilkoe
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 04 Mar 2021 07:32
Perubahan Terakhir: 04 Mar 2021 07:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6238

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.