Herlinawati, Eti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi eksperimen di SMP Negeri 1 Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (15kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 HALAMAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (89kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (36kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (474kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (239kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (998kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (18kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
ETI HERLINAWATI, NIM : 152101953, Judul Skripsi: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi eksperimen di SMP Negeri 1 Bojonegara). Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMPN 1 Bojonegara, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis siswa kelas VIII SMPN 1 Bojonegarapenelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2019 di SMPN 1 Bojonegara. Metodologi dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control group Desain, penelitian ini difokuskan pada 2 subjek. Teknik pengumpulan data menggunakan tes tulis, angket dan observasi, hasil ditunjukkan dari nilai rata-rata pre-test kelompok eksperimen sebesar 58,3. Setelah diberi perlakuan dengan menggunakan model Problem Based learning, nilai rata-rata Post-tes kelompok eksperimen mengalami peningkatan menjadi 80,43. Sedangkan nilai Pre-test kelompok kontrol adalah sebesar 55,83. Nilai rata-rata Post-tes kelompok kontrol mengalami peningkatan menjadi 68,70. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap kemampuan berpikir siswa (Studi di SMP Negeri 1 Bojonegara).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Model problem Based Learning |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Feb 2021 07:30 |
Perubahan Terakhir: | 25 Feb 2021 05:57 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6095 |
Actions (login required)
Lihat Item |