Penanaman Karakter Peduli Lingkungan Melalui Bercerita Kesehatan Sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi Kabupaten Serang

Faturokobah, Yenibnillati (2021) Penanaman Karakter Peduli Lingkungan Melalui Bercerita Kesehatan Sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (100kB)
[img] Teks
Halaman Bagian Muka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (267kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (394kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (206kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (208kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB)
[img] Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (165kB)

Abstrak

Yenibnillati Faturokobah, 161260012, 2020. Penanaman Karakter Peduli Lingkungan Melalui Bercerita Kesehatan Sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi Kabupaten Serang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana pembiasaan karakter peduli lingkungan di PAUD HI BKB Kemas Terinasi yang sudah berlangsung selama ini. (2) mengetahui bagaimana penanaman karakter peduli lingkungan melalui bercerita kesehatan sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi. (3) mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat terhadap peduli lingkungan melalui bercerita kesehatan sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Dengan subjek penelitian adalah 1 orang kepala sekolah, 2 orang guru, dan 5 orang tua/ wali anak. penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi serta triangulasi. Analisis data menggunakan metode Miles dan Huberman dengan beberapa langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanaman karakter peduli lingkungan di PAUD HI BKB Kemas Terinasi Kabupaten Serang (1) Kebiasaan penanaman karakter peduli lingkungan yang sudah berlangsung di PAUD HI BKB Kemas Terinasi, sudah baik meski belum maksimal. Diperoleh hasil anak Masih Berkembang (MB). (2) Penanaman karakter peduli lingkungan melalui bercerita kesehatan sosial Tony Tornado di PAUD HI BKB Kemas Terinasi, sudah lebih baik dari pada sebelumnya. Diperoleh hasil anak Berkembang Sesuai Harapan (BSH). (3) Adanya kerjasama antar sekolah, guru dan orang tua sebagai faktor pendukung dan penghambat dalam penanaman karakter peduli lingkungan melalui bercerita kesehatan sosial Tony Tornado pada anak. Metode bercerita merupakan salah satu metode pembelajaran yang menarik minat anak terutama dalam penanaman karakter peduli lingkungan terutama di PAUD HI BKB Kemas Terinasi Kabupaten Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): kesehatan sosial, metode bercerita, penanaman karakter, peduli lingkungan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 303 Sosial proses
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 17 Feb 2021 02:36
Perubahan Terakhir: 25 Feb 2021 03:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6047

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.