Analisis Kesesuaiaan Anatara Tujuan Pembelajaran Dengan Alat Evaluasi Pada Mata Pelajaraan Fiqih (Studi Di Mtsn 3 Pandeglang)

AL-BARA, ZAKARIA (2021) Analisis Kesesuaiaan Anatara Tujuan Pembelajaran Dengan Alat Evaluasi Pada Mata Pelajaraan Fiqih (Studi Di Mtsn 3 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (576kB)
[img] Teks
skripsi bab 1 revisi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (481kB)
[img] Teks
skripsi BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (488kB)
[img] Teks
BAB III skripsi.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (450kB)
[img] Teks
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (719kB)
[img] Teks
SKRIPSI BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (173kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (157kB)

Abstrak

Zakaria AL-Bara, 152102103,2019, Analisis Kesesuaiaan Anatara Tujuan Pembelajaran Dengan Alat Evaluasi Pada Mata Pelajaraan Fiqih (Studi Di Mtsn 3 Pandeglang) Penelitian ini dilatar belakangi oleh realita yang terjadi sekarang ini masih ada guru mata pelajaran PAI dalam proses pembelajarannya masih kurang tepat dalam melaksanakan tujuan pembelajaran dengan alat evaluasi. Peranan seorang guru sangat dibutuhkan keberadaannya dalam proses pembelajaran sehingga dapat berpengaruh dalam menumbuhkan semangat belajar yang kemudian mencapai hasil yang maksimal khususnya pada mata pelajaran PAI/materi fiqih. Dengan demikian pengelolaan proses belajar mengajar yang baik didukung oleh kreativitas guru pada tujuan pembelajaran akan dapat mencapai tujuan yang diinginkan yaitu belajar yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan sekolah sebagai organisasi pendidikan, (2).mendeskripsikan tujuan pembelajaran pada siswa, (3). Mendeskripsikan perencanaan pembelajaran pada perencanaan pelaksanann pembelajaran (RPP). (4).Menganalisis tujuan pembelajaran dengan alat evaluasi.penelitian ini dilaksanakan di MTsN 3 Pandeglang yang bertempat di Kp.Cibaliung Ds. Sukajadi Kc.Cibaliung Pandeglang Banten. Dalam penelitin ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Untuk metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode observasi dan wawancara digunakan untuk memperoleh data tentang kreativitas guru PAI/Fiqih pada pembelajaran agama Islam materi fiqih di MTsN 3 Pandeglang yaitu pada perencanaan pembelajaran,pelaksanaan pembelajaran,tujuan pembelajaran dan alat evaluasi yang digunakan serta dapat mengetahui tercapainya tidaknya tujuan pembelajaran. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang nama –nama struktur organisasi sekolah, kegiatan pembelajaran dan dokumen sekolahan. Dan triangulasi yang dipakai disini yaitu triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru di MTsN 3 Pandeglang sudah mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran,melaksanakan perencanaan pembelajaran serta melaksanakan evalasi dalam setiap pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Menganalisis Tujuan Pembelajaran Dengan Alat Evalusi
Subjek: 200 Agama > 207 Misi & pendidikan agama
2x4 Fiqh
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 17 Feb 2021 01:37
Perubahan Terakhir: 25 Feb 2021 03:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6044

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.