Hakim, Ikhwanul Faqih (2020) Pesan Dakwah kepada Remaja Penggemar K-pop Melalui Sosial Media Instagram (Pada Akun @Fuadbakh). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (768kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (267kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (310kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (330kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (808kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Setiap orang muslim memiliki kewajiban untuk berdakwah baik sekecil apapun dakwah itu, Banyak cara untuk menyampaikan dakwah tersebut. Tidak hanya melalui mimbar ke mimbar melainkan seiring berjalanya waktu dan zaman dakwah bisa pula dilakukan melalui layar. contoh berdakawah melalui layar ialah yang di lakukan oleh akun @Fuadbakh. Beliau begitu aktif dan kreatif mengemas konten video yang bertema K-pop. Beliau bertujuan agar pesan makna yang ingin beliau sampaikan bisa diterima dengan mudah oleh kalangan remaja penggemar K-pop. Berdasarkan latar belakang diatas, peneliti merumuskan beberapa masalah sebagai berikut, 1). Pesan dakwah apa saja yang disampaikan akun @Fuadbakh kepada penggemar K-pop?.2). Bagaimana efek pesan dakwah akun @Fuadbakh pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten penggemar K-pop?. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara, Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa dakwah melalui sosial media Instagram yang dilakukan oleh akun @Fuadbakh. 1. Penyampaian pesan dakwah yang berisikan tentang pesan akidah, syariat, muamalah nikah, yang dikemas menarik oleh akun @Fuadbakh agar pesan dan makna yang ingin di sampaikan difahami oleh penggemar K-pop, 2. Efek pesan dakwah yang dilakukan @Fuadbakh kepada mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Banten terlihat sangat efektif dari subyek mahasiswa yang di teliti dua dintaranya mengalami efek kognitif, lima diantara mereka menerima efek afektif dan satu diantara mereka mengalami efek behavioral.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 02 Des 2020 07:22 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2024 02:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5946 |
Actions (login required)
Lihat Item |