Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Produk Melalui Media Online (Study Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi pada Akun Instagram @Ismahijab99)

Munfasir, Munfasir (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Produk Melalui Media Online (Study Deskriptif Kualitatif Aktivitas Promosi pada Akun Instagram @Ismahijab99). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. Halaman Depan Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BIMBINGAN BAB I MUNFASIR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (436kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BIMBINGAN BAB II MUNFASIR.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (485kB)
[img] Teks
BIMBINGAN BAB III MUNFASIR.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (372kB)
[img] Teks
BIMBINGAN BAB IV MUNFASIR.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BARU BIMBINGAN BAB V MUNFASIR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (85kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (225kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Berangkat dari fenomena penggunaan media online yang semakin banyak dan semakin pesat saat ini banyak di manfaatkan oleh perusahaan khususnya akun instagram. Ismahijab menggunakan akun Instagram salah satu media strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan melalui aktivitas promosi pada akaun instagram @Ismahijab99. Media internet merupakan salah satu new media yang saat ini banyak di gunakan dan memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari-hari.Salah satu manfaat positif dari new media yaitu situs media online atau E-commerce dijadikan sebagai media untuk jual-beli online. Berangkat dari fenomena media online salah satunya adalah media sosial instagram. Instagram saat ini merupakan media sosial yang paling banyak digunakan ke-4 di Indonesia setelah youtube, facebook dan WhatsApp. Komunikasi merupakan upaya untuk mempromosikan produk kepada konsumen agar produk dikenal oleh konsumen sehingga menciptakan ketertarikan untuk membeli produk tersebut. Dalam memasarkan produk, diperlukan suatu strategi komunikasi yang digunakan untuk menyusun rencana dan manajemen untuk menciptakan suatu tujuan yang ingin di capai. Dalam memasarkan produk, maka diperlukan strategi komunikasi yang biasa disebut bauran promosi. Dengan menggunakan instagram sebagai media promosi akan meminimalisir penggunaan biaya, waktu dan tenaga yang dihabiskan oleh penjual. Tujuan komunikasi adalah penyampaian informasi, memposisikan produk, membujuk konsumen untuk menyukai produk, meningkatkan dan mengendalikan volume penjualan, serta dapat mempengaruhi keputusan belanja konsumen. Jika strategi komunikasi ini dilakukan dengan baik maka akan berdampak baik pada keberlangsungan usaha online shop melalui pemanfaatan media social Instagram. Dari keseluruhan uraian berdasarkan latar belakang di atas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut, 1) Bagaimanakah aplikasi Instagram digunakan sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam produk Ismahijab? 2) Apa faktor pendukung dan penghambat aplikasi Instagram dalam mempromosikan produk Ismahijab Dari kedua rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitiannya adalah : 1) Untuk mengetahui Bagaimanakah aplikasi Instagram digunakan sebagai strategi pemasaran dalam mempromosikan produk Ismahijab dikalangan siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum lainnya. 2) Untuk mengetahui apa faktor pendukung dan penghambat aplikasi Instagram dalam mempromosikan produk Ismahijab . Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Isma Hijab mengguankan bauran promosi dalam strategi komunikasi pemasaran produknya yaitu melalui promosi penjualan, penjualan personal, pemasaran langsung, periklanan dan internet marketing. Hasil penelitian ini adalah Isma Hijab lebih banyak menggunakan media online dalam memasarkan produknya

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi Pemasaran, Starategi, Bauran Promosi, Isma Hijab, Media Online
Subjek: 100 Filsafat & Psikologi > 106 Organisasi & manajemen
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2020 06:34
Perubahan Terakhir: 26 Mar 2024 02:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5942

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.