Hidayat, Nurul (2020) Penerapan Strategi Pembelajaran Interaktif untuk Memotivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI (Studi di kelas IX MTs Al-Islam Cipocok Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAGIAN DEPAN skripsic.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (260kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I Aim.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (317kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II Aim.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (301kB) |
||
Teks
BAB III Aim.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (114kB) |
||
Teks
BAB IV Aim.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (146kB) |
||
|
Teks
BAB V Aim.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKAdd.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (145kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan Pada mata pelajaran SKI. Peneliti melihat kurangnya sarana dan prasana yang dimiliki sekolah membuat guru tidak bisa leluasa dalam mengembangkan pelajaran, akses siswa untuk berinteraksi dengan teknologi dalam belajar sangat terbatas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana strategi pembelajaran interaktif, Bagaimana motivasi belajar siswa, Bagaimana penerapan strategi pembelajaran interaktif untuk memotivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs Al-Islam Cipocok Kota Serang Tujuan penulisan adalah: Mengetahui strategi pembelajaran yang diterapkan, Mengetahui tingkat motivasi belajar siswa, Mengetahui bagaimana penerapan strategi pembelajaran interaktif untuk memotivasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTs Al- Islam Cipocok Kota Serang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan data, dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, yaitu teknik analisis deskriptif kualitatif, berupa uraian dan gambaran datadata yang telah terkumpul secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian Penerapan strategi pembelajaran interkatif adalah dengan metode diskusi, debat serta ceramah berjalan cukup baik. Motivasi siswa juga baik, penerapan strategi pemebelajaran interaktif untuk memotivasi siswa pada mata pelajaran SKI dinilai meningkat. Dan simpulannya adalah bahwa penerapan strategi pembelajaran interaktif di MTs Al-Islam Cipocok kota Serang adalah baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pembelajaran Interaktif, Motivasi Belajar SKI. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 01 Des 2020 04:55 |
Perubahan Terakhir: | 01 Des 2020 04:55 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5937 |
Actions (login required)
Lihat Item |