Nasihah, Durotun (2020) Pengaruh Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Motivasi Belajar IPA Di Kelas V Pada MI Sambilandak Mancak. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAGIAN-1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (512kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (179kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (343kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (454kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (540kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (314kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Durotun Nasihah, NIM : 161240045, Judul Skripsi : Pengaruh Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Motivasi Belajar IPA Di Kelas V Pada MI Sambilandak Mancak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan kurikulum 2013 terhadap motivasi belajar IPA di kelas IV pada MI Sambilandak Mancak. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan jenis penelitian verifikatif untuk menguji secara kausal yaitu mengukur kekuatan dua variabel atau lebih, juga menunjukkan arah pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Dalam menentukan sampel penelitian, peneliti menggunakan teknik Sampling Jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Maka yang dijadikan sampel dari penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah peserta didik kelas IV pada MI Sambilandak Mancak yang berjumlah 24 orang. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Hasil dari analisis data variabel X menghasilkan mean 65,87 dan median 65,9 serta modus 70,7 standar deviasi 4,88, X2 hitung 2,31 dan X2 tabel 7,81, menunjukkan bahwa pengaruh penerapan kurikulum 2013 berada pada kategori sedang/cukup. Dan hasil dari analisis data variabel Y menghasilkan mean 64,6 dan median 63,75 serta modus 62,7 standar deviasi 4,24, X2 hitung -35,06 dan X2 tabel 7,81, menunjukkan bahwa motivasi belajar IPA berada pada kategori sedang/cukup. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan analisis korelasi dengan menggunakan product moment (
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kurikulum 2013, Motivasi Belajar IPA |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 01 Des 2020 04:33 |
Perubahan Terakhir: | 01 Des 2020 04:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5934 |
Actions (login required)
Lihat Item |