Rizkiyah, Ria (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 4 TEMA 3 SUBTEMA 1 HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU BERNUANSA KONTEKSTUAL(R&D di Kelas 4 MI Al-Jauharotunnaqiyah Priuk Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (37kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (239kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II skripsi.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (199kB) |
||
Teks
BAB III skripsi.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (212kB) |
||
Teks
BAB IV skripsi.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution. Download (590kB) |
||
|
Teks
BAB V skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Ria Rizkiyah. 152400800. 2019. Pengembangan Modul Pembelajran Tematik Kelas 4 Sub Tema 3 Tema 1 Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku Bernuansa Kontekstual. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pengembangan, serta mengetahui bagaimana kelayakan modul pembelajaran tematik bernuansa kontekstual untuk siswa Kelas 4 MI Al-Jauharotunnaqiyah Priuk Kota Cilegon tema 3 “ Peduli Terhadap Makhluk Hidup” Sub Tema 1 “ Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku”. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, Angket, dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Analisis Deskriptif Kualitatif dan Teknik Analisis Deskriptif Kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development menggunakan prosedur penelitian dan pengembangan model ADDIE. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah berdasarkan uji kelayakan modul pada hasil validasi Aspek Komponen Modul memperoleh nilai rata-rata 4,63 dengan kategori sangat layak/valid. Pada hasil validasi Aspek Kebahasaan memperoleh nilai rata-rata 4,36 dengan kategori layak/valid. Pada hasil validasi Aspek Tampilan memperoleh nilai rata-rata 4,72 dengan kategori sangat layak/valid. Pada hasil validasi Aspek Isi/Materi memperoleh nilai 4,83 dengan kategori sangat layak/valid. Sedangkan hasil rekapitulasi aspek memperoleh rata-rata skor 4,63 dengan kategori sangat layak/valid.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Modul, Pembelajaran Tematik Kelas 4 Sekolah Dasar Bernuansa Kontekstual |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2020 06:59 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2020 06:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5888 |
Actions (login required)
Lihat Item |