Mutia, Ana (2020) Strategi Komunikasi Krakatau Radio 93.7 Fm dalam Produksi Program Siaran Kitimpring. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
Cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
lampiran depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (473kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BURNING BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (309kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BURNING BAB 2.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) |
||
Teks
BURNING BAB 3.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (288kB) |
||
Teks
BURNING BAB 4.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (975kB) |
||
|
Teks
BURNING BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Daftar Pustaka Burning.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Saat ini masyarakat Indonesia hampir saja melupakan kebudayaannya (qosidah), karena dengan adanya teknologi yang semakin canggih, membuat masyarakat beralih kepada yang lebih menarik dan modern. Krakatau radio adalah media yang menyajikan kesenian qosidah yang dikemas di dalam program kitimpring. Program ini sudah berdiri 26 tahun dan masih bertahan sampai saat ini. Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Komunikasi Krakatau Radio Dalam Produksi Program Siaran Kitimpring. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana strategi komunikasi Krakatau radio dalam produksi program siaran kitimpring, dan 2) apa saja faktor peluang dan hambatan dalam proses produksi program siaran kitimpring ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan sumber data yakni data primer dan data sekunder. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan peneliti adalah metode analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini secara umum, strategi komunikasi yang di gunakan Krakatau radio dalam produksi program siaran kitimpring meliputi : penyiar, menggunakan bahasa Sunda Banten, iklan atau jingle, (face to face), dan media sosial. Faktor peluang (internal) dalam proses produksi prorgam kitimpring meliputi : program pertama di daerahnya, melatih mental dan bakat peserta, sebagai promosi, adanya grup sosial media, dan tidak ada kompetitor. Adapun faktor peluang (eksternal) meliputi : masyarakat masih melestarikan kebudayaan islam, antusiasme keluarga grup qosidah, respon peserta yang antusias, mengunggah foto di media sosial, dan partisipasi masyarakat yang heterogen. Selain itu, dalam faktor hambatan pada saat proses produksi program siaran kitimpring meliputi : peralatan teknis yang kurang berfungsi, peserta yang kurang responsif dan grup qosidah yang kurang disiplin menjadi hambatan dalam proses produksi program siaran kitimpring Krakatau radio.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Komunikasi, Radio |
Subjek: | 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan 100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 11 Nov 2020 07:19 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2024 02:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5818 |
Actions (login required)
Lihat Item |