HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA DARUL HUDA PUSAT MANDALAWANGI PANDEGLANG

Nasrudin, Mohammad (2020) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA DARUL HUDA PUSAT MANDALAWANGI PANDEGLANG. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (609kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (519kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (518kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (817kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (231kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Mohammad Nasrudin, NIM: 172012070, Judul Tesis Hubungan Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Strategi Pembelajaran dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MA Darul Huda Pusat Mandalawangi Pandeglang. Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Strategi Pembelajaran dan Motivasi Belajar merupakan hal yang sangat penting dalam pembelajaran, karena hal tersebut mempunyai hubungan yang signifikan terhadap hasil belajar fiqih di Madrasah Aliyah Darul Huda Pusat Mandalawangi Pandeglang. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil belajar yang baik persepsi siswa diharapkan positif terhadap strategi pembelajaran yang di terapkan guru dan memotivasi siswa pada pelaksanaan pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan menguji hipotesisi mengenai hubungan persepsi siswa tentang penggunaan strategi pembelajaran dan motivasi belajar dengan hasil belajar Fiqih. Hipotesis penelitian ini meliputi: Terdapat hubungan persepsi siswa tentang penggunaan strategi pembelajaran dengan hasil belajar Fiqih, Terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Fiqih, Terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang penggunaan strategi pembelajaran dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar Fiqih di Madrasah Aliyah Darul Huda Pusat Mandalawangi. Adapun manfaat dari penelitian ini memberikan khazanah pengetahuan tentang persepsi siswa tentang penggunaan strategi pembelajaran dan motivasi belajar hubungannya dengan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik korelasional. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Darul Huda Pusat Mandalawangi Pandeglang semester genap tahun pelajaran 2019-2020 yang berjumlah 281 siswa. Sampel terdiri atas seluruh kelas XI yaitu 81 siswa. Dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, Analisis data menggunakan uji korelasi ganda dan uji regresi ganda. Simpulan hasil dari penelitian ini adalah: Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X1 dengan Y sebesar 0,936, artinya tergolong sangat kuat, Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X2 dengan Y sebesar 0,479, artinya tergolong cukup kuat, Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara X1, X2 dengan Y sebesar 0,95, artinya tergolong sangat kuat. Dengan demikian hasil penelitian ini berguna untuk meningkatkan hasil belajar melalui persepsi siswa tentang penggunaan strategi pembelajaran dan motivasi belar

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci: Persepsi Siswa, Strategi Pembelajaran, Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 26 Okt 2020 08:31
Perubahan Terakhir: 26 Okt 2020 08:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5719

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.