Rosa, Winnie (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Pernyataan Asli Skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (311kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I WR FINAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (188kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II WR FINAL.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (406kB) |
||
Teks
BAB III WR FINAL.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (381kB) |
||
Teks
BAB IV WR FINAL.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (591kB) |
||
|
Teks
BAB V FINAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Winnie Rosa. 161240043. 2020. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Bernuansa Akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan LKPD bernuansa akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI dan untuk mengetahui kelayakan LKPD bernuansa akhlak pada Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di Kelas II SD/MI. Penelitian dilakukan di SD Islam Khalifah Serang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pengembangan 4-D yang disarankan oleh S. Thiagarajan, Dorothy S. Semmel, dan Melvyn I. Semmel. Model pengembangan 4D terdiri atas 4 tahap utama yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan) dan Disseminate (Penyebaran). Metode dan model ini dipilih karena model pengembangan ini lebih efektif untuk mengembangkan perangkat. Pengujian validitas produk meliputi tiga aspek yakni isi, bahasa, dan konstruksi dengan melibatkan tiga orang validator dengan latar belakang profesi yang berbeda. Sementara tingkat reliabilitas atau kesepakatan antar penilai (rater) dianalisis dengan menggunakan teknik IRR model persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil rekapitulasi secara keseluruhan aspek yaitu aspek isi, bahasa, dan konstruksi dari ketiga validator memperoleh nilai rerata skor 4,6. Sesuai kriteria kelayakan produk, rerata skor secara keseluruhan aspek ini termasuk kategori valid. Selain itu, tingkat kesepakatan antar setiap penilai mendapatkan skor 86%. Sesuai kriteria kelayakan produk, skor ini lebih besar dari skor minimal yaitu 80%, maka hal ini menunjukkan bahwa produk layak untuk digunakan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Matematika, LKPD, Akhlak, Evaluasi, Penjumlahan, Pengurangan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Okt 2020 07:11 |
Perubahan Terakhir: | 21 Okt 2020 07:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5696 |
Actions (login required)
Lihat Item |