Furkon, Furkon (2020) Pengaruh Intensitas Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Makanan dan Minuman yang Halal dan Haram(Studi di Kelas VIII SMPN 4 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Pernyataan keaslian skripsi B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (407kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (614kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (366kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (546kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
FURKON.142101893. 2020. Pengaruh Intensitas Interaksi Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Pokok Bahasan Makanan dan Minuman yang Halal dan Haram(Studi di Kelas VIII SMPN 4 Kota Serang). Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui intensitas interaksi belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di SMPN 4 Kota Serang.; 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 4 Kota Serang; 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas interaksi belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelasVIII SMPN 4 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan pendekatan korelasional.Subjek penelitian sebanyak 30 responden untuk variabel X danVariabel Y, yaitu 10 % dari 297 jumlah populasi siswa kelas VIII di SMPN 4 Kota Serang. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan cara acak.Pengumpulan data menggunakan instrument angket, test, observasi, dan dokumentasi.Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa antara intensitas interaksi belajar mengajar (variabel X) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (variabel Y) terdapat korelasi yang tinggi/kuat. Hal ini berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product moment (rXY) diperoleh hasil r = 0,78. Adapun kontribusi intensitas interaksi belajar mengajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam berpengaruh sebesar 60,84%, sedangkan sisanya 39,16% dipengaruhi oleh faktor lain baik internal maupun eksternal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci :Intensitas Interaksi Belajar Mengajar, Hasil Belajar,PAI |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 16 Okt 2020 03:18 |
Perubahan Terakhir: | 16 Okt 2020 03:18 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5651 |
Actions (login required)
Lihat Item |