PENGARUH PRODUK ASURANSI MITRAMABRUR PLUSTERHADAP KEPUASAN PESERTA (Studi Pada PT. Ajb Bumiputera Syariah 1912 Cabang Serang)

Afifah, Jumi (2020) PENGARUH PRODUK ASURANSI MITRAMABRUR PLUSTERHADAP KEPUASAN PESERTA (Studi Pada PT. Ajb Bumiputera Syariah 1912 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Caver JUmi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
lampiran depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (451kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I Jumi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II JUmi ok.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (447kB)
[img] Teks
BAB III JUmi ok.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (338kB)
[img] Teks
BAB IV JUmi Ok.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (379kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V JUmi ok.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA JUmi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (211kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Jumi Afifah, NIM: 161430034, Judul Skripsi:” Pengaruh Produk Asuransi Mitra Mabrur Plus Terhadap Kepuasan Peserta”. Asuransi syariah memiliki makna yang sangat penting dalam penyelenggaraan haji, perjalanan ibadah haji memiliki resiko seperti kecelakaan bahkan kematian.Resiko ini dapat terjadi baik dalam pejalanan didalam tanah air maupun ketika perjalanan ke tanah suci, untuk meringankan resiko tersebut dibutuhkan adanya asuransi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh produk asuransi mitra mabrur plus terhadap kepuasan peserta (2) Seberapa besar pengaruh produk asuransi mitra mabrur plus terhadap kepuasan peserta. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui pengaruh produk asuransi mitra mabrur terhadap kepuasan peserta (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kepuasan peserta terhadap jumlah penjualan produk mitra mabrur plus. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yaitu data dengan menggunakan penelitian lapangan (field research). Data penelitian ini merupakan data primer, dengan teknik anlisi data uji asumsi klsik, analisis regresi sederhana,uji t, koefisien korelasi dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 16. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa produk asuransi mitra mabrur plus memiliki pengaruh terhadap kepuasan peserta asuransi. Hal ini dapat dilihat dari t hitung sebesar 2,953 sedangkan nilai t tabel didapat dari tabel distribusi t dicari signifikansi 5%= 0,05 derajat kebebasan (df) n-k-1 atau 60-1-1= 58 maka dapat dilihat t tabel sebesar 1,671. Oleh karena itu nilai t hitung > t tabel = 2,953 > 1,671.Nilai koefisien korelasi (R) sebesar sebesar 0,131. Hal ini berarti variabel (X) menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 100% - 13,1% = 86,9% dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci: Mitra Mabrur, Kepuasan Peserta
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 31 Aug 2020 04:37
Perubahan Terakhir: 31 Aug 2020 04:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5521

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.