Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Deskriptif Korelasi di MAN 2 kab. Serang)

Shodiqin, Muhammad (2020) Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Deskriptif Korelasi di MAN 2 kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover ikin.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (368kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1 BERES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (243kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB 2 BERES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (488kB)
[img] Teks
BAB 3 BERES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (350kB)
[img] Teks
BAB 4 BERES.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (370kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5 BERES.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (298kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Muhammad Shodiqiin, NIM: 142101928, Judul Skripsi : “Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam” (Studi Deskriptif Korelasi di MAN 2 kab. Serang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran Two Stay Two Stray di MAN 2 kab. Serang, mengetahui motivasi siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN 2 kab. Serang, mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN 2 kab. Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket. Populasi sebanyak 54 siswa dan sampel sebanyak 54 siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan analisis korelasi Model pembelajaran Two Stay Two Stray mempengaruhi motivasi siswa yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di MAN 2 Kabupaten Serang mengenai metode pembelajaran Two Stay Two Stray ini tergolong sangat baik, tingkat ketercapaiannya adalah 58,16%. Dan motivasi siswa ini tergolong sangat baik juga, tingkat ketercapaiannya adalah 57,91%. Kontribusi metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi siswa sebesar 75,69%. Sedangkan sisanya sebesar 24,31% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci : Metode pembelajaran, Two Stay Two Stray, motivasi siswa.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 13 Aug 2020 05:38
Perubahan Terakhir: 13 Aug 2020 05:38
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.