ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN DAN PERAN AGEN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENJADI PESERTA ASURANSI SYARIAH DI PT.PRUDENTIAL AGENCY CABANG CILEGON

Jannah, Roudotul (2020) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN DAN PERAN AGEN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENJADI PESERTA ASURANSI SYARIAH DI PT.PRUDENTIAL AGENCY CABANG CILEGON. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
coverr.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)
[img] Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (404kB)
[img] Teks
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (314kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB)
[img] Teks
bab III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (283kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (251kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (139kB)

Abstrak

Roudotul Jannah. Judul Skripsi “Analisis tingkat pemahaman peran agen dalam meningkatkan minat menjadi Peserta Asuransi syariah di PT.Prudential Agency cabang Cilegon. Stara Satu (S1) jurusan Asuransi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten 1441 H/2020 M Posisi seorang agen asuransi bagi sebuah perusahaan asuransi sangat strategis, karena lewat agen inilah perusahaan dapat memasarkan atau menjual produknya kepada calon nasabah. Mengingat pentingnya keberadaan suatu agen bagi perusahaan asuransi, seorang agen dituntut untuk memiliki pengetahuan diasuransi. Produk-produk asuransi, dan cara memasarkan suatu produk asuransi. Meskipun seorang agen memiliki lisensi asuransi syariah, belum tentu ia benar-benar memahami asuransi syariah itu sendiri. Berdasarkan uraian latar belakang diatas maka rumusan masalah yang ingin dikaji penulis adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana tingkat pemahaman terhadap minat nasabah dalam asuransi syariah PT.Prudentian Agency cabang Cilegon? 2. bagaimana peran agen terhadap minat menjaadi nasabah asuransi syariah PT.Prudential Agency cabang Cilegon? 3. Bagaimana analisis tingkat pemahaman agen dan peran agen berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi syariah PT.Prudential Agency cabang Cilegon? Penelitian ini sendiri memiliki tujuan yang berkaitan dengan rumusan permasalahan bertujuan diantaranya sebagai berikut: 1. menganalisis tingkat pemahaman agen terhadap minat nasabah dalam asuransi syariah PT.Prudential Agency cabang Cilegon. 2. menganalisis peran agen terhadap minat menjadi nasabah asuransi syariah PT.Prudential Agency cabang Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian langsung yang dilakukan dengan cara wawancara pada perusahaan.Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian dokumen yaitu dengan menggunakandata dan informasimelalui arsip dokumen. Dan menggunakan dua sumber data yang pertama sumber data primer dengan menggunakan teknik wawancara. Dan penulis menggunakan data sekunder yang didapatkan dari buku, majalah, internet dan sumber-sumber tertulis yang lainnya yang mengandung informasi yang berhubungan dengan tema penelitian Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: Meskipun tingkat pemahaman agen asuransi syariah pada katagori sedang atau cukup paham, tetapi seharusnya tingkat pemahaman agen asuransi syariah berada pada katagori paham,karena dari seorang agen inilah, calon nasabah asuransi mengenal dan memahami asuransi syariah serta meyakini banyaknya manfaat dan keunggulan dari asuransi syariah itu sendiri. Peranan agen asuransi dirasakan sangat penting, karena agen adalah ujung tombak perusahaan asuransi. Peranan agen sangat diperlukan masyarakat salah satunya adalah mendidik masyarakat agar mengenal, mengetahui, mamahami, memanfaatkan dan menikmati jasa asuransi jiwa. Pentingnya pemahaman dan peran agen terhadap etika bisnis merupakan upaya untuk menyelaraskan kepentingan strategi suatu bisnis pada PT.Prudentil Agency Cabang Cilegon dengan tuntutan moralitas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata kunci: Tingkat Pemahaman Agen, Peran Agen, Minat Nasabah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Aug 2020 04:02
Perubahan Terakhir: 10 Aug 2020 04:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5391

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.