Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kartu Huruf Hijaiyah (di TK Ihsaniyah Kota Serang)

Amal, Siti (2020) Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kartu Huruf Hijaiyah (di TK Ihsaniyah Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER_AMAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
bagian_depan_skripsi_amal.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (582kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB_1_FINISH.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (302kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB_2_FINISH.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks
BAB_3_FINISH.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB)
[img] Teks
BAB_4_FINISHh.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (481kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB_5_FINISH.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (94kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Siti Amal, NIM : 152600001, Judul Skripsi : Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Kartu Huruf Hijaiyah (di TK Ihsaniyah Kota Serang) Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya pembelajaran ilmu agama yakni mengenal huruf hijaiyah pada anak sejak usia dini. Tujuannya yaitu pembelajaran mengenal huruf hijaiyah di TK Ihsaniyah dapat maksimal sehingga kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah dapat berkembang dengan baik, pengenalan huruf hijaiyah merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan, adapun media yang digunakan yaitu kartu huruf hijaiyah. TK Ihsaniyah menunjukkan adanya perbedaan kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah, ada yang kemampuan mengenal huruf hijaiyahnya sudah baik, ada yang hanya mampu menghafal hurufnya, namun ketika dipraktekkan belum bisa membedakan bentuk hurufnya, pelafalannya belum jelas dan ada pula anak yang masih tertukar dalam menyebutkan huruf-huruf hijaiyah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini anak dapat mengenal huruf hijaiyah. Subjek dalam penelitian ini adalah anak yang berjumlah 5 orang, yang terdiri 2 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Lokasi yang digunakan dalam penelitian adalah TK Ihsaniyah Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kata Kunci : Kartu Huruf Hijaiyah, Pembelajaran, Usia 4-5 Tahun
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Jun 2020 03:06
Perubahan Terakhir: 25 Jun 2020 03:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5251

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.