Nufus, Sofyatun (2020) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Keterampilan Berkomunikasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Kuasi Eksperimen di kelas VIII SMP AlKhairiyah Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
coper.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (406kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (246kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (378kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (374kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (290kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Sofyatun Nufus, NIM: 152101956. Judul Skripsi: Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Keterampilan Berkomunikasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Kuasi Eksperimen di kelas VIII SMP AlKhairiyah Cilegon) Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan bagaimana pengaruh metode group investigation terhadap keterampilan berkomunikasi belajar siswa kelas VIII SMP Al-Khairiyah Cilegon, penelitian dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 di SMP Al-Khairiyah Cilegon. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Kuasi Eksperimen dan model Nonequivalent Control Group Desain. Penelitian ini difokuskan pada siswa kelas VIII yang melibatkan dua kelompok subjek. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan tes lisan, observasi dan wawancara. Hasil menunjukkan bahwa penggunaan metode group investigation berjalan dengan baik, dilihat dari aktifitas siswa pada saat pembelajaran lebih aktif dan menyenangkan. Metode group investigation ini mempunyai pengaruh positif dalam mata pelajaran PAI dilihat dari nilai rata-rata pretest kelompok eksperimen sebesar 49,83. Setelah diberikan perlakuan dengan metode group investigation, nilai rata rata nilai posttest eksperimen mengalami peningkatan menjadi 70,13. Sedangkan nilai pretest kelompok kontrol adalah sebesar 54,70. Nilai ratarata posttest kelompok kontrol mengalami peningkatan menjadi 63,00 Perhitungan nilai rata-rata tersebut menunjukkan bahwa, hasil tes kelompok eksperimen mengalami peningkatan sebesar 15,43 %, sedangkan hasil tes kelompok kontrol mengalami meningkatan sebesar 13,17 %
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Keterampilan Berkomunikasi Belajar Siswa , Metode Group Investigation |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 24 Feb 2020 05:56 |
Perubahan Terakhir: | 06 Mar 2020 06:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5141 |
Actions (login required)
Lihat Item |