Fida, Ima (2020) Kualitas Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Abdi Kerta Raharja Menurut Perspektif Nasabah Menggunakan Metode IPA (Importance Performance Analysis). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (266kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (609kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (377kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (387kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (95kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Ima Fida, NIM: 151401746, Judul Skripsi: Kualitas Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah Abdi Kerta Raharja Menurut Perspektif Nasabah Menggunakan Metode IPA (Importance Performance Analysis). Perkembangan bisnis sekarang ini tumbuh dengan pesat sehingga menuntut perusahaan untuk mampu bersaing dalam kompetisi bisnis yang semakain ketat. Dalam hal potensi sumber daya serta kinerja yang baik merupakan elemen yang penting untuk memiliki keunggulan daya saing tersebut. Kinerja perusahaan sebagai cerminan dari pelayanan yang diberikan, maka kualitas pelayanan menjadi sangat penting karena baik buruknya kinerja akan tercermin dari tingkat kepuasan konsumennya. Penelitian ini akan membahas mengenai kualitas pelayanan koperasi dilihat dari tingkat kepentingan/harapan dan tingkat kinerja koperasi AKR dengan menggunakan pendekatan metode Importance Performance Analysis (IPA). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan oleh kopsyah Abdi Kerta Raharja kepada anggota/nasabahnya. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang sudah menjadi anggota koperasi Abdi Kerta Raharja dengan sampel sebanyak 120 responden menggunakan metode kuesioner. Dari latar belakang diatas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang diberikan koperasi Abdi Kerta Raharja. Hasil penelitian ini adalah: didalam kuadran I tidak terdapat atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan koperasi AKR yang dianggap penting oleh anggota tetapi kinerja koperasi AKR masih belum memuaskan, didalam kuadran II terdapat 18 atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan yang dianggap penting oleh nasabah dan secara garis besar tingkat kinerjanya sudah baik sehingga perlu dipertahankan, didalam kuadran III terdapat 2 atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan koperasi AKR, dan didalam kuadran IV tidak terdapat atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan. Dapat disimpulkan bahwa penilaian anggota terhadap kinerja koperasi AKR adalah sangat baik. Matrik IPA menunjukan bahwa kinerja koperasi AKR wajib mempertahankan kualitas kinerja dan pelayanannya terhadap anggotanya. Hasil perhitungan tingkat kesesuaian menunjukan bahwa 18 dari 20 atribut perlu dipertahankan oleh pihak koperasi AKR
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, dan Matrik IPA |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 334 Koperasi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Feb 2020 08:50 |
Perubahan Terakhir: | 21 Feb 2020 08:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5140 |
Actions (login required)
Lihat Item |