Suziyanti, Tesi (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (Studi Pada Mahasiswa Semester V Tahun Akademik 2017-2018 Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (856kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II OK.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (3MB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (736kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (116kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Tesi Suziyanti, NIM:151401669, Judul Skripsi: Celebrity Endorsement dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO Pada Mahasiswa Semester 5 Jurusan Ekonomi Syariah Sultan Maulana Hasanuddin Banten Penggunaan selebriti sebagai iklan bertujuan untuk menumbuhkan citra yang baik bagi produk itu sendiri. Target utamanya adalah meningkatkan rasa kepercayaan. Diharapkan dengan adanya bintang iklan tersebut membuat konsumen percaya pada produk dan perusahaan yang memproduksinya, sehingga mendorong masyarakat untuk membelinya. Selebriti dapat digunakan sebagai alat yang cepat untuk mewakili segmen pasar yang dibidik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah Celebrity Endorsement dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada Mahasiswa Semester 5 Jurusan Ekonomi Syariah Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan Sampling Insidental. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 responden yang diperoleh dari haril penyebaran angket. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi berganda, dengan perangkat uji statistik yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS 17. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel Celebrity Endorsement secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan menunjukkan bahwa Fhitung < Ftabel (1,752 < 3,16). Secara parsial, variabel Celebrity Endorsement tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,058. Hal ini berarti sebesar 5,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh Celebrity Endorsement Sedangkan sisanya sebesar 94,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain diluar variabel yang diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Pengaruh Celebrity Endorsement , Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian |
Subjek: | 100 Filsafat & Psikologi > 150 Psikologi > 152 Persepsi, gerakan, emosi & drive 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 04 Feb 2020 02:28 |
Perubahan Terakhir: | 04 Feb 2020 02:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5049 |
Actions (login required)
Lihat Item |