Analisis Peran Kinerja Agen Asuransi Dalam Membantu Penyelesaian Klaim Pada Produk SiagaKoe (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang

Fauziah, Shifa (2020) Analisis Peran Kinerja Agen Asuransi Dalam Membantu Penyelesaian Klaim Pada Produk SiagaKoe (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
caver.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (659kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (266kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (647kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (490kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (204kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Shifa Fauziah, NIM : 161430053, Judul Skripsi : Analisis Peran Kinerja Agen Asuransi Dalam Membantu Penyelesaian Klaim Pada Produk SiagaKoe (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Agen asuransi adalah orang yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi untuk memasarkan produk asuransi dari perusahaan yang bersangkutan. Kinerja agen asuransi memiliki peranan penting dalam menjalankan atau memasarkan produk asuransi yang ada di perusahaan yang bersangkutan, tidak hanya emasarkan produk saja, tetapi juga memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi, termasuk memberikan informasi atau menjelaskan prosedur klaim. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kinerja agen asuransi pada produk siagakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang ? (2) Bagaimana analisis terhadap kinerja agen asuransi dalam membantu penyelesaian klaim pada produk siagakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui kinerja agen pada produk siagakoe pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang (2) Untuk mengetahui hasil analisis kinerja agen dalam membantu penyelesaian klaim pada produk siagakoe pada PT. Asuramsi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang Berdasrkan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data yang digunakan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan wawancara dan observasi langsung pada PT. Asuransi Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Data sekunder berupa bersumber dari buku-buku, website, artikel, kajian penelitian yang terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja agen asuransi dalam membantu penyelesaian klaim pada produk siagakoe berdasarkan SOP. Perusahaan asuransi PT. Bumiputera Muda Cabang Serang yaitu perusahaan membantu peserta dalam penyelesaian klaim asuransi seperti memberikan informasi atau menjelaskan prosedur klaim, dan meberikan petunjuk dalam mengisi formulir klaim, membantu melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam mengajukan klaim, dan menunggu hasil verifikasi dan validasi hingga klaim keluar. Klaim akan dibayarkan sesuai dengan akad yang disepakati pada awal perjanjian, klaim dapat berbeda dengan jumlah yang sesuai dengan premi yang dibayarkan. PT. Asuransi Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang sebagian besar menjalankan kinerja nya dengan baik dalam membantu penyelesaian klaim dan sesuai dengan SOP (Standard Operasional Procedure) yang ada di perusahaan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Peran Kinerja Agen, Penyelesaian Klaim pada Produk Siagakoe
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Jan 2020 07:44
Perubahan Terakhir: 10 Jan 2020 07:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4902

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.