Psikologi Belajar dan Mengajar

Nadirah, Firda Yahdinil (2014) Psikologi Belajar dan Mengajar. Dinas Pendidikan Povinsi Banten, Serang. ISBN 978 602 9004 08 7

[img] Teks
Cover.Depan.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (298kB)
[img] Teks
Cover.Belakang.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (438kB)
[img] Teks
Depan.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (221kB)
[img] Teks
Bab.I.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (122kB)
[img] Teks
Bab.II.Psikologi.Belajar.Mengajar (2).pdf

Download (30kB)
[img] Teks
Bab.II.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (173kB)
[img] Teks
Bab.IV.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (65kB)
[img] Teks
Bab.V.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (202kB)
[img] Teks
Bab.VI.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (37kB)
[img] Teks
Daftar.Pustaka.Psikologi.Belajar.Mengajar.pdf

Download (11kB)

Abstrak

Sesuai dengan dasar pandangan bahwa pada hakikatnya pendidikan itu berlangsung sepanjang hidup manusia (long-life education), maka persoalan psikologis yang bersangkutan dengan pendidikan sangat luas sekali. Oleh sebab itu, perlunya tenaga pendidik dibekali dengan aneka ragam pengetahuan psikologis yang sesuai dengan tuntutan zaman, kemajuan sains, dan teknologi. Tantangan pendidik dalam pendidikan adalah menyiapkan peserta didik untuk hidup dalam lingkungan yang bukan semata-mata dalam lingkungan saat ini. Bagaimana menyiapkan seseorang untuk hidup dalam lingkungan yang sebagian besar belum dikenal akibat dari perubahan-perubahan yang sering terjadi akhir-akhir ini. Buku ini, Psikologi Belajar dan Mengajar, disusun dan dibuat berdasarkan keinginan penulis untuk dapat 'membantu' mahasiswa mendapatkan referensi materi-materi psikologi belajar dan juga meteri-materi yang terkait dengan aktivitas yang akan mereka lakukan sebagai calon guru, yakni mengajar. Karena, ketika seorang guru ingin 'berhasil' di dalam kelas, selain harus mengetahui karakteristik anak didiknya dalam belajar (gaya belajarnya, kecerdasannya, kejenuhannya, apa saja yang mempengarhui belajarnya, dan lain-lain) dia juga harus memiliki kompetensi individual dalam mengajar seperti: mengetahui kondisi psikologis siswa, memiliki pengetahuan tentang kompetensi yang harus dimiliki, pengelolaan kelas, penguasaan materi, metode mengajar yang sesuai, membuat dan memberika evaluasi yang tepat dan lain-lain.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Psikologi Pendidikan, Pembelajaran, Aspek Psikologi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial
300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 08 Mei 2017 05:01
Perubahan Terakhir: 08 Mei 2017 05:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.