Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Concept Mapping (Studi di Kelas VII SMP Negeri 1 Rangkasbitung)

Novianti, Hesti (2019) Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Concept Mapping (Studi di Kelas VII SMP Negeri 1 Rangkasbitung). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
coper.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (484kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (237kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (606kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (585kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (826kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (217kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Hesti Novianti.Nim : 152101949, Judul Skipsi: Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Concept Mapping (Studi di Kelas VII SMP Negeri 1 Rangkasbitung). Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana proses Pengembangan Produk Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Concept Mappingsiswa kelas VII di SMP Negeri 1 Rangkasbitung, mengetahui kualitas Bahan Ajar berdasarkan Penilaian ahli materi, Ahli media, Ahli Praktisi pembelajaran serta respon Peserta didik. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya bahan ajar yang tersedia, bahan ajar yang digunakan membosankan dan tidak menarik minat siswa dalam mengikuti Pembelajaran PAI karena bahan ajar yang digunakan hanya berupa ls yang sederhana didalamnya hanya terdapat materi uraian dan latihanlatihan soal. Mayoritas guru PAI belum mampu mendesain bahan ajar dengan menarik. Penelitian dan Pengembangan Mengacu Pada Model Borg and Gall dengan mengambil 5 Tahapan saja, 5 Tahapan tersebut meliputi : Pengumpulan data, Desain Produk, Validasi Produk, Revisi Produk, dan Ujicoba Produk. Tekhnik Pengumpulan data pada Penelitian ini adalah Oobservasi, wawancara, dan angket. Penelitian ini menghasilkan sebuah produk Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam Berbasis Concept Mapping. Produk tersebut selanjutnya divalidasi oleh para ahli yang terdiri dari ahli materi, ahli media, dan Praktisi Pembelajaran. Penliaian Ahli media masuk dalam kategori sangat layak dengan skor 86%, ahli Materi masuk dalam kategori sangat layak dengan skor 88%, ahli praktisi pembelajaran masuk dalam kategori sangat layak dengan skor 86%, Hasil uji coba Lapangan masuk dalam kategori sangat layak dengan skor 94.56%. Kata Kunci : Pengembangan, Bahan Ajar, Concept Mapping

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Des 2019 07:46
Perubahan Terakhir: 10 Des 2019 07:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4804

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.