Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Pengguna Jasa Gojek Kota Serang

Febriani, Zelin Rahma (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Pengguna Jasa Gojek Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (95kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (737kB)
[img] Teks
BAB I ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (465kB)
[img] Teks
BAB II ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (441kB)
[img] Teks
BAB III ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (388kB)
[img] Teks
BAB IV ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (458kB)
[img] Teks
BAB V ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (154kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA ZELIN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB)

Abstrak

Nama: Zelin Rahma Febriani, NIM: 151401716, Judul Skripsi: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Pengguna Jasa Gojek Kota Serang. Dalam memasarkan suatu produk baik barang maupun jasa, terdapat strategi pemasaran yang disebut dengan bauran pemasaran atau marketing mix yang memiliki peranan penting dalam mempengaruhi konsumen agar dapat membeli atau mengkonsumsi suatu produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Product, Price, Place, dan Promotion berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa Gojek Kota Serang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Product, Price, Place, dan Promotion terhadap kepuasan pelangga pada pengguna jasa Gojek Kota Serang. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan quota sampling. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 108 responden yang diperoleh dari hasil penyebaran angket. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan perangkat uji statistik yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS 21. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel (55,185>2,46). Secara parsial, variabel product, price, promotion memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, namun pada variabel place tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,628. Hal ini berarti sebesar 62,8% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh product, price, place, promotion. Sedangkan sisanya sebesar 31,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Product, Price, Place, Promotion dan Kepuasan Pelanggan

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 335 Sosialisme & sistem terkait
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 25 Nov 2019 07:14
Perubahan Terakhir: 25 Nov 2019 07:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4720

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.