Alfiani, Ayum (2019) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS Tema Berbagai Pekerjaan Subtema Jenis-jenis Pekerjaan (Pre-Eksperimen di Kelas IV MI Al-Khairiyah Palembangan Kec. Kragilan Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER (152400830).pdf Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
LAMPIRAN DEPAN (152400830).pdf Download (568kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I (152400830).pdf Download (196kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II (152400830).pdf Download (675kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III (152400830).pdf Download (664kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV (152400830).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (790kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V (152400830).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (202kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA (152400830).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Ayum Alfiani. NIM: 152400830. 2019. Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPS Tema Berbagai Pekerjaan Subtema Jenis-jenis Pekerjaan (Pre-Eksperimen di Kelas IV MI Al-Khairiyah Palembangan Kec. Kragilan Kab. Serang) Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, kesulitan siswa dalam mendeskripsikan dan memahami materi serta pembelajaran yang masih konvensional yang berpusat pada guru sehigga siswa menjadi pasif dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media gambar terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS Tema Berbagai Pekerjaan Sub tema Jenis-jenis Pekerjaan. Metode yang digunakan adalah Pre-Eksperimen dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasinya seluruh siswa kelas IV MI AlKhairiyah Palembangan semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 25 siswa dengan teknik pengumpulan data dengan tes hasil belajar berupa soal-soal Multiple Choice. Analisis data dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diberikan perlakuan mendapatkan nilai rata-rata 68 sedangkan siswa yang tidak diberikan perlakuan memperoleh nilai rata-rata sebesar 45,36. Hasil uji t diperoleh sebesar 4,400 lebih besar dari 2,064. Artinya penelitian menemukan bahwa ditolak dan diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa penggunaan media gambar berpengaruh terhadap hasil belajar IPS tema berbagai pekerjaan sub tema jenis-jenis pekerjaan di kelas IV MI Al-khairiyah palembangan kec. Kragilan kab. Serang. Kata Kunci: Media Gambar, Hasil Belajar IPS, Jenis-jenis Pekerjaan, PreEksperimen
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 19 Nov 2019 03:11 |
Perubahan Terakhir: | 19 Nov 2019 03:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4630 |
Actions (login required)
Lihat Item |