Pengaruh Model PembelajaranTreffinger Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq (Studi Di MAN 1 Kragilan Kab.Serang)

Rumsiyah, Rumsiyah (2019) Pengaruh Model PembelajaranTreffinger Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq (Studi Di MAN 1 Kragilan Kab.Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (104kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (465kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (166kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (381kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (507kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (903kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (92kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Rumsiyah, NIM : 142101774, Judul Skripsi : Pengaruh Model PembelajaranTreffinger Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq (Studi Di MAN 1 Kragilan Kab.Serang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran treffinger dan pengaruh penggunaan model pembelajaran Treffinger terhadap keaktifan belajar siswa mata pelajaran Aqidah Akhlaq di kelas XI MAN 1 Kragilan Kab.Serang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Quasi Experimental Design, desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa model Treffinger dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dan hasil belajar serta percaya diri siswa, hal ini dapat dibuktikan dengan memperhatikan presentase skor keaktifan belajar siswa kelas eksperimen sebesar 68,31 sedangkan kelas kontrol sebesar 60,15 pada angket terakhir. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaaan model treffinger mempengaruhi keaktifan belajar siswa, terlihat perubahan antara sebelum dan sesudah perlakuan dengan menggunakan metode treffinger. Kata Kunci: Model Pembelajaran Treffinger, Keaktifan Belajar Siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2019 04:04
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2019 04:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4600

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.