Pauziah, Sifa (2019) Pengaruh Pendidikan Keluarga Single Parent Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak. (Studi di MTs Daarussa’adah Kp. Doyong Kec. Alam Jaya Tangerang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (259kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (410kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (390kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (410kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (548kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB V.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) |
Abstrak
Nama Sifa Pauziah. NIM : 122111383, Judul Skripsi: Pengaruh Pendidikan Keluarga Single Parent Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak. (Studi di MTs Daarussa’adah Kp. Doyong Kec. Alam Jaya Tangerang-Banten) Pendidikan keluarga merupakan pendidikan yang berlangsung dalam keluarga yang di laksanakan oleh orang tua sebagai tugas dan tanggung jawab. Sebab keluarga merupakan lingkungan budaya yang pertama dan utama dalam menanamkan norma dan mengembangkan berbagai kebiasaan dan perilaku yang penting bagi kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pendidikan keluarga single parent bagi siswa di MTs Daarussa’adah? Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak dari keluarga single parent di MTs Daarussa’adah? Apakah terdapat hubungan antara pendidikan keluarga single parent dengan hasil belajar pada mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Daarussa’adah? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pendidikan pada keluarga Single Parent terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak. Dan mengetahui tingkat pengaruh pendidikan pada keluarga single parent terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak. Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan observasi, wawancara, angket, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini adalah Dari perhitungan variabel X dan Y, diketahui bahwa indeks koefisien korelasi sebesar 0,65. yang interpretasinya terdapat korelasi yang tinggi. Uji hipotesis diketahui hitung = 1,669 dan tabel = 7,81. Jadi, hitung tabel dengan demikian dapat disimpulkan bahwa data berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Kesimpulan yang penulis peroleh dari hasil penelitian menunjukan bahwa Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis ke dua variabel x dan y diketahui bahwa terdapat 49% korelasi antara pendidikan keluarga single parent dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti lebih lanjut. Simpulan dalam penelitian ini adalah pengaruh pendidikan keluarga single parent terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak termasuk dalam kategori baik dan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara pendidikan keluarga single parent (Variabel X) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak (Variabel Y). Kata Kunci : Pendidikan, Single Parent, Hasil Belajar, Aqidah Akhlak
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 07 Nov 2019 03:44 |
Perubahan Terakhir: | 07 Nov 2019 03:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4563 |
Actions (login required)
Lihat Item |