Relevansi Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari Dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim Dengan Pendidikan Karakter Berdasarkan Kurikulum 2013 (Analisis Komparatif).

Astawi, Astawi (2019) Relevansi Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari Dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim Dengan Pendidikan Karakter Berdasarkan Kurikulum 2013 (Analisis Komparatif). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (468kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (357kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (219kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (565kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (114kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (151kB)

Abstrak

Astawi. 152102022. 2019. Relevansi Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari Dalam Kitab Adabul ‘Alim Wal Muta’allim Dengan Pendidikan Karakter Berdasarkan Kurikulum 2013 (Analisis Komparatif). Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tentang Pendidikan Karakter yang menjadi pembahasan KH. Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adabul „Alim Wal Muta‟allim. 2) untuk memperoleh data tentang Relevansi Pemikiran KH. Hasyim Asy’ari dalam kitab Adabul „Alim Wal Muta‟allim dengan Kurikulum 2013. Penelitian ini adalah penelitian pustaka dengan metode deskriptif, dengan alat pengumpul datanya dokumentasi dan sumber datanya terdiri dari sumber data primer, yaitu dari kitab Adabul „Aalim Wal Muta‟allim karya KH. Hasyim Asy’ari dan Buku Pendidikan Karakter berdasarkan Kurikulum 2013. Sedangkan data sekunder diambil dari, buku-buku sejenis, jurnal-jurnal atau lainnya yang berkaitan dengan skripsi ini. Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa ada delapan karakter yang relevan antara pemikiran KH. Hasyim Asy’ari dalam kitabnya Adabul „Alim Wal Muta‟allim dengan Kurikulum 2013 yaitu sebagai berikut: (1) Religius; (2) Toleransi; (3) Disiplin; (4) Kerja Keras; (5) Bersahabat/Komunikatif atau Persaudaraan; (6) Cinta Damai; (7) Gemar Membaca dan; (8) Peduli Sosial. Kata Kunci: KH. Hasyim Asy’ari, Adabul ‘Alim Wal Muta’allim, Pendidikan Karakter, Kurikulum 2013.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 06 Nov 2019 06:58
Perubahan Terakhir: 06 Nov 2019 06:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4562

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.