PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Di Salman Laundry Bhayangkara Kota Serang)

WARDIAH, LISNA AINUL (2017) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Di Salman Laundry Bhayangkara Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (14kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (174kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (73kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pemilihan lokasi sangat penting, mengingat apabila salah dalam menganalisis akan berakibat meningkatnya biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Pelaku usaha akan berusaha menciptakan, mengemas, serta memasarkan produk yang dimiliki baik barang atau jasa sebaik mungkin agar diminati dan dibeli oleh konsumen dan apabila suatu produk atau jasa itu sesuai harapan konsumen, maka konsumen akan merasa puas. Kepuasan konsumen merupakan tanggapan emosional pada evaluasi terhadap pengalaman konsumsi suatu produk atau jasa. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah terdapat pengaruh antara lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen di Salman Laundry? 2) Seberapa besar pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen di Salman Laundry? Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen di Salman Laundry; 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi usaha terhadap kepuasan konsumen di Salman Laundry. Metode penelitian ini dilakukan di Salman Laundry Bhayangkara Kota Serang dengan jumlah konsumen sebanyak 50 orang dan pengambilan sampel yaitu dengan cara menggunakan rumus slovin dan sampel yang didapat sebanyak 45 orang. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif degan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, quesioner (angket) dan study pustaka. Untuk mengetahui apa saja yang akan di teliti oleh peneliti. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa variabel Lokasi Usaha memiliki koefisien korelasi sebesar 44,5% yang artinya hubungan kedua variabel sedang. Maka diperoleh t hitung sebesar 3,259 > t table sebesar 2,017 artinya bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Lokasi Usaha terhadap kepuasan konsumen, jadi dapat disimpulkan bahwa Lokasi Usaha berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai R2 adalah sebesar 0,198 berarti bahwa Lokasi Usaha mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 19,8% sedangkan sisanya 80,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian berdasarkan hasil yang telah diuji bahwa Lokasi Usaha berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Lokasi Usaha, Kepuasan dan Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 03 Mei 2017 14:50
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2017 14:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/451

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.