Pengaruh Kualitas Produk Busana Muslim Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen (Studi Pada Butik Zoya Serang)

Herawati, Yossi (2019) Pengaruh Kualitas Produk Busana Muslim Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen (Studi Pada Butik Zoya Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (489kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (190kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (363kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (233kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (496kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (200kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA YOSSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Yossi Herawati, NIM : 141401620, Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Produk Busana Muslim Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen (Studi Pada Butik Zoya Serang) Kebutuhan dan permintaan akan produk busana muslim di butik zoya terus meningkat disertai dengan bertambahnya minat pembeli, masyarakat dan pengusaha untuk ikut berusaha dalam industri busana muslim, yaitu dengan membuka usaha butik. Pengguna busana muslim dalam kehidupan sehari-hari terutama di kota serang sudah mengalami perkembangan yang semakin tinggi. Meningkatnya antusiasme masyarakat dalam menggunakan busana muslim, membuat bisnis busana muslim juga semakin meningkat dengan subur. Meningkatnya jumlah konsumen di butik zoya menjelang bulan ramadhan hampir 100 % dibanding dengan hari biasanya. Meskipun masa penjualan tertinggi adalah menjelang Ramadhan hingga Lebaran tetapi bisnis ini tidak akan kehilangan pasarnya pada hari biasa. Kapanpun busana muslim zoya akan tetap ada konsumennya. Hal ini disebabkan karena busana muslim zoya tidak hanya dipakai pada saat perayaan hari raya, tetapi juga dapat dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Salah satu faktor utama dalam menjalankan usaha ini adalah membaca tren busana yang sedang diminati banyak orang. Membaca tren busana muslim zoya yang sedang berkembang amat penting untuk kelangsungan usaha. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Apakah kualitas produk busana muslim di butik zoya berpengaruh terhadap kepuasan para konsumen ? 2). Bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap produk busana muslim di butik zoya ? 3). Seberapa besar pengaruh kualitas produk busana muslim di butik zoya terhadap kepuasan konsumen ? Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk busana muslim di butik zoya terhadap tingkat kepuasan konsumen. 2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap produk busana muslim di butik zoya. 3) Untuk mengetahui seberapa besar kualitas produk busana muslim di butik zoya terhadap tingkat kepuasan konsumen. Pada penelitian ini menggunakan metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden, dengan metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis dengan menggunakan uji t (parsial). Berdasarkan pengujian secara parsial bahwa kualitas produk busana muslim, berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari variabel kualitas produk busana muslim (X) yang memiliki nilai t hitung = 6,186 lebih besar dari t tabel = 2.00172, Pada perhitungan uji R2 hasilnya sebesar 39,8% dan sisanya sebesar 60,2% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak dapat dijelaskan oleh peneliti. Kata Kunci : Kualitas Produk Busana Muslim, Tingkat Kepuasan Konsum

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Sejarah Peradaban Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2019 07:43
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2019 07:43
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4465

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.