Analisis Strategi Mempertahankan Loyalitas Peserta Asuransi Pada Produk Mahasiswakoe (studi pada Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang)

Pawaz, Pawaz (2019) Analisis Strategi Mempertahankan Loyalitas Peserta Asuransi Pada Produk Mahasiswakoe (studi pada Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img] Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (56kB)
[img] Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (419kB)
[img] Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (272kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (443kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (342kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (290kB)
[img] Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (140kB)

Abstrak

Pawaz, NIM 151600117, judul skripsi: Analisis Strategi Mempertahankan Loyalitas Peserta Asuransi Pada Produk Mahasiswakoe (studi pada Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang) Loyalitas pelanggan merupakan salah satu tujuan inti yang diupayakan dalam pemasaran modern. Hal ini dikarenakan dengan loyalitas diharapkan perusahaan akan mendapatkan keuntungan jangka panjang atas hubungan mutualisme yang terjalindalam kurun waktu tertentu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Gambaran umum peserta asuransi di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? 2. Analisis swot dalam mempertahankan loyalitas peserta di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang? Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui gambaran umum peserta asuransi di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. 2. Untuk mengetahui analisis swot dalam mempertahankan loyalitas peserta di PT. Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Metode penelitian yang peneliti ambil yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer sumber data yang dihasilkan dari wawancara dan data sekunder Sumber data yang diperoleh dari sumber kepustakaan yang berupa buku, literatur atau sumber tertulis lainnya peraturan perundang-undangan dan dokumen yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini. Berdasarkan penelitian ini, terdapat kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan.. Kekuatan produk mahasiswakoe berupa Pelayanan klaim yang baik, mudah, simple dan prosesnya cepat tidak di persulit. Kemudian kelemahan produk mahasiswakoe diantarannya tidak menggunakan sistem kartu, Tidak adanya ketertarikan siswa atau mahasiswa terhadap produk mahasiswakoe.Peluang perusahaan diantaranya adanya Pendidikan perguruan tinggi formal atau sekolah tinggi, adanya Kemudian ancamannya diantaranya adanya asuarnsi BPJS, Kurangnya kesadaran siswa atau mahasiswa akan pentingya berasuransi terhadap produk mahasiswakoe. Berdasarkan EFE diatas didapatkan total skor terbobot sebesar 1,9 Hal ini mampu merespon faktor eksternal dengan memanfaatkan peluang yang ada untuk mengatasi ancaman. Berdasarkan matriks IFE diatas didapatkan total nilai skor terbobot sebesar 2,7. Jika nilai skor terbobot di atas 2,50 menandakan bahwa secara internal perusahaan pada posisi kuat Kata kunci: Strategi Mempertahankan, Loyalitas Peserta, Analisis SWO

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 16 Okt 2019 02:14
Perubahan Terakhir: 16 Okt 2019 02:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4453

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.