Penggunaan Metode Diskusi Kelas Model Fishbowl Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al Munawwaroh Larangan

Nurulita, Dian Ayu (2019) Penggunaan Metode Diskusi Kelas Model Fishbowl Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al Munawwaroh Larangan. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (302kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (263kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (356kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV revisi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (630kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (86kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Dian Ayu Nurulita, Nim: 12211152, Judul Skripsi: Penggunaan Metode Diskusi Kelas Model Fishbowl Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al Munawwaroh Larangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak dengan menggunakan metode fishbowl dan mengetahui perbedaan pada keaktifan belajar siswa yang menggunakan metode fishbowl dengan siswa yang menggunakan metode lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen quasi. Sampe dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol yang berjumlah masing-masing kelas 40 siswa. Berdasarkan hasil perhitungan yang sudah dijelaskan, menunjukan bahwa hubungan penggunaan metode diskusi kelas model fishbowl (variabel X) dengan meningkatkan keaktifan belajar siswa (variabel Y) memiliki kontribusi sebesar 17,3%. Sedangkan sisanya sebesar 82,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti lebih lanjut. Kata kunci : Keaktifan Belajar Siswa, Metode Diskusi Fishbowl

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 10 Okt 2019 03:21
Perubahan Terakhir: 10 Okt 2019 03:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4437

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.