Analisis Deskriptif Pelayanan Klaim Nasabah Dalam Rekontruksi Hukum Asuransi Syariah” (Studi pada Perusahaan PT. Estika Jasatam Jakarta)

ARDIANTO, ARDIANTO (2019) Analisis Deskriptif Pelayanan Klaim Nasabah Dalam Rekontruksi Hukum Asuransi Syariah” (Studi pada Perusahaan PT. Estika Jasatam Jakarta). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (213kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (385kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (222kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (440kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bab III Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (173kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV Skrpsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (323kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V Penutup.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (142kB) | Pra Tinjau

Abstrak

NAMA: ARDIANTO "Analisis Deskriptif Pelayanan Klaim Nasabah Dalam Rekontruksi Hukum Asuransi Syariah” (Studi pada Perusahaan PT. Estika Jasatam Jakarta) Analisis Deskriptif Pelayanan Klaim Nasabah Dalam Rekontruksi Hukum Asuransi Syariah” (Studi pada Perusahaan PT. Estika Jasatam Jakarta) . NIM:151600132, judul skripsi: “Analisis Deskriptif Pelayanan Klaim Nasabah Dalam Rekontruksi Hukum Asuransi Syariah” (Studi pada Perusahaan PT. Estika Jasatam Jakarta) Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketetapan pelayanannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Peningkatan kualitas pelayanan merupakan bagian dari perusahaan untuk memperbaiki citra pelayanan kepada konsemen yang semakin terpuruk. Konsumen harus dilindungi kepentingannya dalam memperoleh produk atau jasa yang dibelinya. Klaim asuransi merupakan sebuah permintaan resmi terhadap perusahaan asuransi, untuk meminta pembayaran berdasarkan ketentuan perjanjian terkait perlindungan finasial. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Pelayanan Klaim nasabah yang mengalami peristiwa? (2) Bagaimana Pelayanan Klaim nasabah yang habis kontrak? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pelayanan klaim nasabah yang mengalami kejadian di PT.Estika Jasatama Jakarta. (2) Untuk mengetahui pelayanan klaim nasabah yang habis kontrak di PT.Estika Jasatama Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Estika Jasatama Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode data Kualitatif dengan tektik pengumpulan data: observasi, wawancara, dan studi pustaka. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa: (1) prosedur pada perusahaan sangat baik dan efisien, mudah dipahami oleh nasabah. (2) pelayanan dari divisi klaim sangat aktif dan membantu ketika terjadi klaim. Dengan adanya prosedur yang berlaku mempermudah nasabah dan perushaaan pialang selaku tangan kanan atau konsultant nasabah.(3) hasil dari analisis menunjukkan bahwa ketika terjadiklaim nasabah langsung menghubungi pihak perusahaandansesuai dengan perjanjian (polis), mengikuti prosedur penyelesaian klaim dan tidak ada kecacatan dokumen (hasil investigasi dari perushaan Loss Adjuster) maka klaim akan di cover (dibayar) sedangkan klaim tidak sesuai dengan perjanjian (polis) dan dokumen tidak lengkap maka klaim itu tidak dicover (dibayar) atau ditolak dengan persetujuan pihak direksi dan perusahaan penanggung.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Sep 2019 04:11
Perubahan Terakhir: 27 Sep 2019 04:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4369

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.