Efektivitas Full Day School Dan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam

Rusmini, Rusmini (2019) Efektivitas Full Day School Dan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
CAVER TESIS 11-1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (246kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
ABSTRAK baru.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (402kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I Fixx.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (211kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - II)
BAB 2-3 BARU.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (801kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV Fix.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (500kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V Fix.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (162kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA Fix.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (238kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Rusmini. 2019 Efektivitas Full Day School Dan Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam, Tesis, Magister Pendidikan Agama Islam. Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Pembimbing (1) Dr. Moh. Amin, MM. (2) Dr. H. MasrukhinMuhsin, Lc.M.Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas Full Day School dan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa Kelas V Di SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak Dan SDIT AD - Da’wah Cibadak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan data hasil penyebaran angket, nilai tes dan wawancara narasumber. Responden dalam penelitian ini adalah siswa siswi Kelas V Di SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak Dan SDIT AD - Da’wah Cibadak yang berjumlah 62 responden, dan 2 kepala sekolah dari masing-masing sekolah. Dari hasil perhitungan uji linearitas diperoleh Fhitung SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak sebesar 102,544 dan SDIT AD - Da’wah diperoleh Fhitung = 71,322 dengan tingkat signifikansi atau P value 0,000 < 0,05. Hal ini berarti Hipotesis “Terdapat pengaruh positif signifikan antara efektivitas full day school dan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas V SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak dan SDIT AD - Da’wah Cibadak” diterima. Besarnya pengaruh efektifitas full day school dan kegiatan ekstrakurikuler terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas V SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak dan ditunjukkan oleh nilai R2 SDIT AL - Qudwah Kalanganyar Lebak sebesar 0,884 atau 88,4% dan nilai R2 SDIT AD - Da’wah Cibadak sebesar 0,831 atau 83,1%, artinya pengaruh efektifitas Full Day School dan kegiatan ekstrakurikuler terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di kedua Sekolah tersebut masing-masing sebesar 88,4% dan 83,1%. Sehingga Full Day School dan kegiatan ekstrakurikuler bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Dengan demikian harapan bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian sejenis dengan variabel berbeda, sehingga dapat melihat faktor-faktor lain yang mempengaruhi hasil belajar. Kata kunci : Full Day School, Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan, Hasil Belajar

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: PASCASARJANA
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 02 Jul 2019 02:42
Perubahan Terakhir: 02 Jul 2019 02:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4100

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.