Maesaroh, Maesaroh (2019) Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Dengan Menggunakan Metode Everyone Is Teacher Here Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi di MTs Al-Khairiyah Kalodran). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER SKRPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK MAY.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (165kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
SKRIPSI GABUNGAN MAY 1-5 NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (212kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Maesaroh, NIM 122111365, judul skripsi: Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Dengan Menggunakan Metode Everyone Is Teacher Here Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi di MTs Al-Khairiyah Kalodran) Everyone Is Teacher Here,berartisetiap orang padasetiappesertadidikuntukbertindaksebagai “pengajar” terhadappesertadidiklainnya, dalam proses belajartidakharusberasaldari guru, siswa bias salingmengajardengansiswalainnya. Menurut AgusSuprijono, Cooperative Learning,Teori&AplikasiPaikem. Dari latar belakang yang telah dikemukakan diatas, maka penulis dapat merumuskan beberapa pokok permasalahan sebagai berikut: 1). Bagaimana penerapan model Everyone is teacher here pada study Al-Qur’an hadist di MTsAl-KhairiyahKalodran)?2) Apakah model Everyone is teacher here dapat meningkatkan kemampuanmembaca Al-Qur’an siswa pada bidang study Alqur’an Hadist di MTs Al-KhairiyahKalodran)? Adapun penelitian ini bertujuan untuk :1).Untuk mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Everyone Is Teacher Here di MTsAl-KhairiyahKalodran). Untuk mengetahui peningkatan hasil kemampaunmembaca Al-Qur’an pada siswa melalui penerapan model Everyone is teacher here pada bidang study Al-qur’an hadist di MTs Al-KhairiyahKalodran.Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) model Kemmis dan Taggart modifikasi hofkins,dan dilaksanakan dalam 2 siklus dimana setiap siklusnya terdapat 4 tahapan yaitu perencanaan (plan), pelaksanaan (action), observasi (observe), dan refleksi (reflect). Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar dan lembar observasi yang dianalisi untuk mengetahui ketercapaian tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan terjadinya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-qur’an Hadist yang terlihat dari nilai ratarata kelas pada pra siklus(60,69),siklus I (68,06),dan siklus II (77,58),juga terlihat pada presentase ketuntasan belajar siswa pada pra siklus (19,35), siklus I (35,48%),siklus II (61,29%). Simpulan yang diperoleh adalah bahwa penerapan Model pembelajaran Everyone Is Teacher Here untuk meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an Hadits pada materi Tentang Memperindah Bacaan Qur’an Dengan Tajwid Yang Benar telah berhasil dilaksanakan dan peningkatannya yang cukup signifikan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Mei 2019 03:35 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2019 03:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3978 |
Actions (login required)
Lihat Item |