PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang)

LAELAH, NUR NAJMI (2017) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (55kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (83kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I S/D BAB V)
bab1-5 revisi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (927kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (212kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (RIWAYAT HIDUP)
RIWAYAT HIDUP.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Meningkatnya persaingan khususnya di bidang fashion membuat perusahaan tidak cukup hanya menjual produk, melainkan harus juga melihat konsep brand. Penciptaan merek (brand) yang dapat selalu diingat oleh konsumen merupakan salah satu hal yang membuat konsumen tidak berpindah ke merek lain, maka dari itu perlu dilakukan suatu upaya agar merek suatu produk dapat selalu melekat dipikiran konsumen. Salah satu strategi yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan membangun dan mengelola brand equity secara tepat. Agar dapat tetap bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus memiliki brand equity yang tinggi dan pelanggan yang loyal, karena brand equity yang tinggi dapat mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian bahkan pembelian ulang pada produk tersebut. Berdasarkan latar belakang masalah datas, maka dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) Apakah terdapat pengaruh antara brand equity terhadap pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin di Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang. 2) Seberapa besar pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin di Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk menegetahui pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian produk Sophie Martin di Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang. 2) Untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian Sophie Martin di Sub Business Center Sophie Martin Ciceri Serang.. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan meliputi: Uji Validitas, Uji Asumsi Klasik, Analisi Regresi Linear Sederhana, Uji Koefesien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menyebar angket (Questioner) sebanyak 50 responden, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= 11,046 + 0,674 X dan hasil uji hipotesis doperoleh t hitung lebih besar dari t tabel (6,009 ≥ 2,011) hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh antara brand equity terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk melihat seberapa besar pengaruhnya, penulis menggunakan koefisien determinasi dimana R² = 0,429 artinya pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian sebesar 42,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Brand, Equity, Keputusan, Pembelian.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 19 Apr 2017 01:20
Perubahan Terakhir: 19 Apr 2017 01:20
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.